Dandim 1206/PSB : Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB Harus Mampu Berikan Pendampingan Pacu Semangat Warga

Pengkadan – Prajurit TNI yang bertugas sebagai satgas TMMD ke-110 Kodim 1206/PSB di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat harus ikut berperan aktif memberikan pendamping disetiap aktivitas masyarakat. Begitupun satgas harus ikut turun tangan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan bantuan.

Komandan Distrik Militer (Kodim) 1206/PSB Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P mengatakan, di masa new normal, atau adaptasi kehidupan baru (AKB), warga juga diharapkan bangkit kembali secara ekonomi, seperti sedia kala sebelum pandemi covid-19.

“Dalam Kegiatan TMMD ini, seluruh anggota Satgas, ditekankan untuk resfek terhadap seluruh permasalahan, yang sedang dihadapi warga. Sehingga subtansi dari TNI manunggal dengan rakyat, dapat diaplikasikan dan benar-benar dirasakan oleh warga masyarakat dilokasi TMMD khususnya,” ujar Letkol Inf Jemi Oktis Oil. Saat melaksanakan peninjauan di lokasi TMMD. Kamis, (11/03/2021)

BACA JUGA:   Satgas TMMD Ke 110, Medan Sulit Tak Menjadi Rintangan

Tambah Dandim, sekecil apapun usaha perekonomian warga harus kembali berjalan. Sebab, dari usaha mikro yang berkembang di tengah masyarakat, dapat menggerakkan roda besar ekonomi tingkat kabupaten hingga nasional. Sudah saatnya kehidupan kembali normal, meski dengan penerapan protokol kesehatan.

“Setiap anggota TNI yang bertugas dilokasi TMMD, harus mampu mengerahkan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk membantu membangun dan mendorong semangat warga agar terus bangkit baik secara fisik maupun ekonomi,” Pungkas Letkol Inf Jemi. (Erk/1206)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *