Thibaut Courtois: UEFA Cuma Peduli soal Uang

Batamclick: Thibaut Courtois kembali menyerang badan sepakbola tertinggi Eropa, UEFA. Kiper Belgia itu menilai UEFA cuma peduli uang tanpa memperhatikan nasib pemain.

Courtois memprotes digelarnya laga perebutan tempat ketiga UEFA Nations League 2021 antara Italia vs Belgia, Minggu (10/10/2021). Dia menganggap pertandingan itu tidak penting dan tak menarik minat siapapun.

Pernyataan Courtois terlihat benar adanya ketika melihat susunan pemain kedua tim. Belgia mengistirahatkan Romelu Lukaku dan Eden Hazard, sementara Italia tak diperkuat berapa bintangnya semisal Giorgio Chiellini dan Marco Verratti.

BACA JUGA:   Guardiola Tertarik dengan Marco Verratti

Laga perebutan tempat ketiga UEFA Nations League 2021 pada akhirnya dimenangkan Italia dengan skor 2-1. Gol Nicolo Barella dan Domenico Berardi hanya bisa dibalas Belgia lewat Charles De Ketelaere.

Kecaman Thibaut Courtois kepada UEFA mencuat selepas duel Italia vs Belgia. Dia menuding pertandingan ini digelar hanya demi cuan semata, tanpa melihat risiko pemain yang kelelahan akibat padatnya jadwal di klub dan tim nasional.

“Kami hanya memainkan pertandingan ini karena itu berarti uang ekstra untuk UEFA. Lihat berapa banyak susunan pemain kedua tim telah berubah,” kata Courtois, dilansir dari Mundo Deportivo.

BACA JUGA:   Dengan Penyemprotan Disinfektan secara Berkesinambungan Mengurangi Resiko Penularan wabah Covid 19

“Seandainya kedua tim berada di final, bisa jadi pemain-pemain lain yang akan tampil di final. Itu hanya menunjukkan bahwa kami terlalu banyak bermain,” sambungnya.

“UEFA menggelar trofi tambahan, Conference League, yang mana itu juga sama saja. Mereka merasa terganggu ketika beberapa tim menginginkan European Super League, tetapi mereka tidak peduli dengan para pemainnya. Mereka hanya peduli dengan kantong mereka, soal uang,” demikian kata Thibaut Courtois.