Roma Harus Percaya Mourinho Sepenuhnya

Batamclick: Jose Mourinho belakangan disorot menyusul hasil-hasil negatif AS Roma. I Lupi disarankan agar tetap percaya penuh kepada Mourinho dan memberinya waktu.
Jose Mourinho baru diangkat sebagai pelatih Roma jelang musim 2021/2022. Pria asal Portugal itu dikontrak sampai 2024.

Setelah start positif, Roma belakangan mendapat hasil-hasil buruk. Tammy Abraham dkk kalah sempat kali dan imbang dua kali dalam sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Dalam laju itu, terdapat kekalahan memalukan dengan skor 1-6 dari Bodo/Glimt di Conference League. Terakhir, Roma dikalahkan tim papan bawah, Venezia, dengan skor 2-3 di Liga Italia.

BACA JUGA:   Pembangunan Infrastruktur Di Permukiman Melibatkan Masyarakat Ujar Amsakar

Rentetan hasil itu membuat Mourinho berada di bawah tekanan. Sebagian suporter sudah mulai menyuarakan ketidakpuasannya atas kinerja Mourinho.

Menurut mantan Direktur Roma, Walter Sabatini, klub asal ibu kota Italia itu harus memberi Jose Mourinho waktu. Mourinho perlu diberi kepercayaan penuh.

“Roma membayar konsekuensi setelah harus menghabiskan musim panas dengan menambal lubang, bukannya memperkuat skuad yang ada, tapi Mourinho butuh kepercayaan penuh, dia akan punya waktu untuk memperbaiki tim di Januari dan saya yakin dia akan melakukannya dengan baik,” ujar Sabatini kepada NSL Radio seperti dilansir Football Italia.

BACA JUGA:   KPK Sita Uang Dari Saksi Kasus Korupsi 'Lobster' Edhy Prabowo

Roma memang tak banyak belanja untuk memperdalam skuad pada musim panas lalu. Roma merekrut pemain sebagai pengganti mereka yang dilepas atau cedera.

Sebut saja Rui Patricio yang direkrut setelah Antonio Mirante dan Pau Lopez dilepas. Sedangkan Matias Vina dibeli karena Roma butuh bek kiri menyusul cedera parah yang dialami Leonardo Spinazzola.

“Kalau saya fans Roma, saya akan menonton dokumenter Massimo Moratti di era Mourinho. Dia tidak diragukan lagi tahu apa yang harus dilakukan dan tidak diam, karena setelah meraih scudetto pertama bersama Inter, dia punya keberanian untuk menaikkan standar,” lanjut Sabatini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *