Ayah Meninggal Dijadikan Konten YouTube, Ria Ricis Dihujat

BATAMCLICK.COM: Sikap Ria Ricis terkait ayahnya yang baru meninggal menjadi sorotan. Dia dihujat warganet lantaran menjadikan kematian sang ayah sebagai konten YouTube demi mendulang rupiah.

Banyak yang menyesalkan konten Ria Ricis di YouTubenya. Warganet merasa miris, karena bukannya berduka, Ricis malah mengunggah 5 konten dalam sehari yang berkaitan dengan meninggalnya sang ayah.

“Mendulang traffic dan adsense dari kematian ayah kandung adalah sehina-hinanya konten,” tulis Mazzini di akun twitter @mazzini_gsp Senin (7/6/2021).

Mazzini berpandangan sikap Ria Ricis sangat tak etis. Sebab, jika hanya satu video dokumentasi tanpa iklan, masih dianggap wajar seperti video YouTube yang diabadikan kakaknya, Oki Setiana Dewi.

BACA JUGA:   Sinopsis Ikatan Cinta 11 Desember 2021: Tak Disangka! Iqbal Berkhianat dan Bocorkan Semua Kelakuan Irvan ke Al

“Ini kakaknya bikin video nggak ada iklan kok, isinya ya dokumentasi pemakaman, terus kronologi ayahnya pas sakit sama minta doa semuanya. Kalau begini masih bisalah kita bilang video dokumentasi,” lanjutnya sambil melampirkan video Oki Setiana Dewi.

Mazzini berandai-andai kalau dia adalah Ria Ricis, ia tak akan sudi wafat ayahnya dijadikan bahan konten Youtube. Lebih baik mengenang ayahnya dengan menggelar pengajian.

“Misal gue jadi Ricis, ayah meninggal daripada suruh tim bikin konten untuk yutup mending ajakin tim yang rame itu yasinan daripada lemburan. Misal ini konten ide tim kreatif, kalau gue jadi Ricis, gue tabok yang ngasih ide bokap gue mokat dikontenin, sumpah aja,” tulisnya.

BACA JUGA:   Heboh Ketua KPI 'Kabur' dari Studio Mata Najwa

Beberapa warganet mencermati, setidaknya ada 5 konten di Youtube Ria Ricis soal meninggalnya ayah Youtuber terkenal itu.

Beberapa judul video yang dimaksud diantaranya, Rumah Baru Papa, Liat Kamar Papa Terakhir Kali, Ulang Tahun Ibu Tanpa Papa.

Warganet yang menonton konten Ria Ricis pun mengaku sedih awalnya. Namun karena di Youtube itu muncul iklan, sedihnya menjadi hilang.

“Tadinya sih pengen ikut sedih, sayangnya aktu gue nonton tiba-tba muncul iklan Snack Video. Ya udah sedihnya nggak jadi,” tulis akun Youtube Fany Sihotang.

“Kalo cuma sekadar buat video boleh sih tapi ini ditaruh iklan, bayangkan lu nonton video orang dimakamkan tiba-tiba muncul iklan snack video,” komentar akun EH.(syt)

BACA JUGA:   Cerita Reza Rahadian Ingin Datangi Kedutaan Iran demi Temukan Sang Ayah

sumber:suaracom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *