Borneo FC Langsung Genjot Latihan di Yogyakarta

Batamclick: Borneo FC langsung melakukan evaluasi hasil di seri pertama BRI Liga 1. Tak libur, Pesut Etam langsung latihan di Yogyakarta.

Di seri pertama Liga 1, Borneo FC hanya meraih satu kemenangan, empat imbang dan sekali kekalahan. Jelas itu bukan catatan bagus untuk Borneo FC jika melihat materi pemain yang dimiliki saat ini.

Dari hasil seri pertama tersebut pula yang membuat manajemen Borneo FC memutuskan meniadakan liburan bagi tim.

Borneo FC sudah sejak kemarin telah tiba di Yogyakarta. Hendro Siswanto dkk pun telah menjalani latihan di Yogyakarta International Scholl (YIS) di bawah komando Ahmad Amiruddin.

BACA JUGA:   Jose Mourinho Menjaga Mulutnya

“Ya hari ini (Selasa, red) kami sudah memulai latihan perdana setelah berakhirnya series pertama. Persiapan lebih awal kami lakukan karena kami ingin mengejar ketertinggalan yang ada. Kami ingin memperbaiki kekurangan di seri pertama agar di seri kedua kami bisa lebih maksimal,” ujar Amir dalam keterangan resmi klub, Rabu (6/10/2021).

Amir sementara ini masih memimpin latihan Borneo FC, sembari menanti kedatangan Risto Vidakovic sebagai pelatih kepala yang baru. Risto saat ini masih menjalani karantina selama beberapa hari sebagai syarat masuknya orang asing di Indonesia.

BACA JUGA:   Investasi di GOTO, Telkom Panen Untung Rp949 Miliar

“Saat ini pelatih kepala sudah di Jakarta tinggal menjalani karantina sesuai aturan yang ada. Semoga tidak ada kendala,” terang Amir.

Pada latihan perdana Borneo FC di Yogyakarta tak bisa diikuti seluruh pemain. Sebab, ada dua pemain menjalani perawatan karena cedera setelah seri pertama berakhir.

Kedua pemain itu yakni Hendro Siswanto dan Leo Guntara. Hendro mengalami cedera setelah laga melawan Bali United. Sementara Leo mengalami masalah di laga pembuka melawan Persebaya.

“Kedua pemain tersebut kini menjalani perawatan bersama fisioterapi tim. Kami sudah pasti berharap keduanya cepat pulih, agar saat pelatih baru datang komposisi tim benar-benar komplet,” kata dia lagi.

BACA JUGA:   Wagub Marlin Hadiri Pisah Sambut Pangkogabwilhan I