Kirab Pawai Kota Meriahkan Hari Armada RI di Tanjungpinang

Batamclick.com, Tanjungpinang – Dalam rangka rangkaian Hari Armada RI, Koarmada l menyelenggarakan kegiatan Kirab Kota dengan titik start Gerbang Mako Koarmada I dan diberangkatkan oleh Pangkoarmada l Laksda TNI Arsyad Abdullah.

Kegiatan Kirab Kota diramaikan oleh Drumband Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL, Pasukan gabungan TNI AL, AD, AU, POLRI, Aparat Maritim, Pelajar, dan Kendaraan tempur (Ranpur) Marinir serta kendaraan spek militer.

Kehadiran kirab kota dengan rute Mako Koarmada I ke Taman Tugu Sirih mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari masyarakat kota Tanjungpinang, hal ini dibuktikan dengan masyarakat yang memenuhi jalan untuk menyaksikan kirab tersebut.

BACA JUGA:   139 PNS Anambas Dilantik (SELAMAT BERTUGAS)

Dalam amanatnya, Pangkoarmada l, Laksda TNI Arsyad Abdullah menyampaikan bahwa acara ini merupakan rangkaian hari Armada RI dimana nantinya upacara Hari Armada RI akan dipusatkan di Tanjungpinang.

” Acara ini sekaligus juga untuk memperkenalkan Mako Koarmada l yang semula berkedudukan di Jakarta, saat ini direlokasi ke Tanjungpinang dan akan diresmikan Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono,” ungkap Arsyad.

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad,mengucapkan ucapan selamat datang kepada Koarmada l dan mengharapkan dengan kehadiran Koarmada l keamanan maritim akan semakin terjaga dan pembangunan Kepri semakin maju.

BACA JUGA:   54 Anggota PWI Kepri Terima Sertifikasi Dewan Pers

Dimana Kepulauan Riau sendiri memiliki Indeks pembangunan yang cukup tinggi yaitu 76,46 yang meliputi Indeks kesehatan, pendidikan, daya beli masyarakat, merupakan peringkat pertama di Sumatera dan peringkat enam nasional.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut KS Kogabwilhan l, Danlantamal lV, Danlantamal III , Danlantamal XII, Danlantamal ll, Danguskamla Koarmada l, Danlanud Raja Haji Fisabililah, Wakapolresta Tanjungpinang, Wakajati Kepri, Kasipers Danrem, Posbinda TPI, Asisten ll Pemprov Kepri, Kadinas Perhubungan Kepri.