Marlin Hadiri Penguatan Kapasitas Bunda PAUD

BATAMCLICK.COM, Bunda PAUD Kota Batam, Hj Marlin Agustina Rudi menegaskan pihaknya terus merealisasikan komitmen meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Untuk pengembangan sumber daya manusia yang unggul, harus dimulai sejak usia dini. Pelayanan PAUD holistik dan integratif menjadi salah satu cara mencapai terwujudnya sumber daya manusia yang unggul.

“Layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Holistik dan Integratif untuk mewujudkan anak-anak kita yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia. Karena itu kami yakin seluruh PAUD di Batam dan Kepri mampu menerapkan PAUD Holistik Integratif ini,” kata Marlin di National Globe Plus, Basecamp, Batuaji, Batam, Sabtu (2/10).

Di Batuaji, Ketua TP PKK Kota Batam ini menghadiri acara Penguatan Kapasitas Bunda PAUD. Program PAUD Holistik Integratif ini memang merupakan upaya pemerintah untuk menghadirkan layanan yang komprehensif bagi anak-anak sejak usia dini.

BACA JUGA:   Tragedi TKI Ilegal Terus Berulang, Uba Ingan Minta Presiden Tunjuk Kapolri dan Panglima TNI

Wakil Gubernur Kepulauan Riau ini menyampaikan bahwa PAUD Holistik Integratif ini menyangkut layanan pendidikan, kesehatan dan gizi, pengasuhan, perlindungan, dan kesejahteraan. Semuanya itu untuk mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak.

“Ini penting untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Karena itu PAUD Holistik Integratif penting diterapkan karena menyasar anak sejak usia dini,” kata Marlin.

Karena itu, Marlin terus menyampaikan pentingnya PAUD Holistik dan Integratif ini. Ini semua untuk generasi Kepri yang unggul, berkarakter, cerdas sehingga dapat menyambut masa depan dengan kualitas diri dan siap berkompetisi. Karena itu, dukungan semua pihak sangat penting untuk mewujudkan hal ini.

BACA JUGA:   Pengukuhan Peningkatan Tipelogi Polres Tanjungpinang Menjadi Polresta Tanjungpinang

“Anak kita, anak-anak Kepulauan Riau merupakan aset untuk masa depan bangsa ini. Mereka harus tumbuh dengan penuh kualitas, dan kita harus menyiapkannya. PAUD Holistik Integratif ini salah satu sarana untuk itu,” kata Marlin lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *