Donnarumma Kiper Terbaik Dunia

Batamclick: Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Donnarumma, dinilai tak akan lama-lama menjadi pilihan kedua. Dia disebut sebagai penjaga gawang terbaik dunia.

Donnarumma baru bermain 3 kali bermain di PSG sejak bergabung pada musim panas 2021. Yang terbaru, kiper Italia itu diberi kepercayaan oleh Mauricio Pochettino mengawal gawang PSG saat melawan Manchester City di Liga Champions.

Hasilnya, PSG menang 2-0 atas The Citizens. Donnarumma mencatatkan clean sheet keduanya bersama tim asal ibu kota Prancis itu.

  Champions
Sementara ini, Keylor Navas masih bermain lebih banyak dari Donnarumma di PSG. Dia sudah membukukan 8 penampilan di semua ajang.

BACA JUGA:   Kajari Batam Herlina Setyorini Harap Batam Kembali Kondusif, Bangun Kembali Komunikasi yang Terputus

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mempunyai keyakinan tinggi pada Donnarumma. Eks kiper Milan itu disebut akan segera menjadi kiper utama PSG.

“Dia memainkan laga hebat saat melawan Manchester City,” kata Mancini seperti dikabarkan Calciomercato.

“Dia merupakan kiper terbaik di dunia dan bahkan jika PSG sudah mempunyai top kiper lain, saya pikir Donnarumma tak akan banyak menghabiskan banyak waktu di bangku cadangan PSG,” dia menambahkan.

Donnarumma berhasil meraih prestasi tinggi bersama Italia di Euro 2020. Gli Azzurri dibawa menjadi juara Eropa. Donnarumma menjadi bintang kemenangan Italia saat adu penalti melawan Inggris di final dengan menggagalkan 3 tendangan pemain The Three Lions.

BACA JUGA:   Obsesi Ansar Ahmad Jadikan Kundur Sebagai Lumbung Pangan di Kepri

Eksekusi Jadon Sancho dan Bukayo Saka yang berhasil ditepis Donnarumma. Sementara eksekusi Marcus Rashford menerpa tiang kanan gawang Italia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *