Suami Wali Kota Tanjungpinang Dilantik Jadi Ketua PKK

BATAMCLICK.COM, Tanjungpinang – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kepulauan Riau, Dewi Kumalasari melantik Agung Wira Dharma sebagai Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang periode lanjutan 2021-2023.

Dewi Kumalasari mengatakan pelantikan Ketua TP-PKK yang dijabat oleh laki-laki ini merupakan yang kedua kalinya terjadi di Indonesia.

Dewi juga mengucapkan selamat atas mengemban tugas, semoga dengan pelantikan ini menjadi penyemangat bagi TP-PKK Kota Tanjungpinang.

“Untuk yang pertama kali di tahun 2019 dengan Bupatinya seorang perempuan dan Ketua PKK laki-laki di NTT,” kata Dewi, Jumat (1/10/2021).

BACA JUGA:   Kepri Larang Pesta Tahun Baru 2022 Cegah Penularan COVID-19

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, Rahma meminta dalam kepengurusan Ketua yang dijabat oleh laki-laki, tentunya PKK Kota Tanjungpinang Harus lebih tangguh dalam membina kader-kadernya.

“Pak agung harus memberikan warna yang jauh lebih baik, karena ini menjadi warna baru Ketua PKK di jabat oleh Laki-laki, semoga kehadiran menjadi semangat kepada kepengurusan yang baru,” ujar Rahma.

Agung Wira Dharma Ketua PKK yang telah dilantik, mengungkapkan pelantikan ketua PKK yang dijabat oleh laki-laki dilakukan pasca dikeluarkannya Keputusan Menteri Dalam Negeri yang terbaru nomor 35 tahub 2020.

BACA JUGA:   Singapura Sambut Baik Pembukaan Lagoi dan Nongsa

“Ini merupakan awal dan momentum untuk membentuk kekompakkan untuk berperan aktif di tengah masyarakat, yang disitu secara tegas mewajibkan untuk kepengurusan tingkat Kabupaten/Kota itu dijabat istri atau oleh suami Walikota/Bupati,” ungkap Agung.

Dalam kondisi Covid-19, Agung juga akan memfokuskan penekanan pemberdayaan ekonomi keluarga di kepengurusan PKK nanti.

“Ini merupakan dunia baru, oleh karena itu harus menjadi suatu tantangan untuk bisa membawa perubahan-perubahan yang salah satunya menekankan pemberdayaan ekonomi keluarga dalam kepengurusan PKK Kota Tanjungpinang,” pungkas Agung.

Sumber: BATAMTODAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *