TMMD ke-110 Kodim 1201, Bawa Mayor Andreas Pulang Kampung

LANDAK – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak membawa ingatan Mayor Inf. Andreas ke masa kecilnya.

Desa Tolok punya kenangan tersendiri bagi Mayor Andreas. Sebab semasa kecil, ia banyak menghabiskan waktu disini untuk menimba ilmu di SD Negeri 10 Tolok.

“Saya dulu sekolahnya di SD Negeri 10 Tolok, tapi rumah orang tua saya di desa sebelah. Namun tetap saja, desa ini seperti tanah
kelahiran sendiri karena saya sekolah disini,” tutur Mayor Andreas yang saat ini menjabat Kepala Staf Kodim 1201, (22/02/2021).

BACA JUGA:   Mantan Sekretaris MA Nurhadi Dituntut 12 Tahun Penjara

Setelah menjadi salah seorang perwira di Kodim 1201, Andreas kembali lagi ke Desa Tolok. Bukan untuk belajar seperti dulu, tapi untuk mengabdi dalam program TMMD.

“Kesulitan masyarakat disini dari dulu itu adalah jalan, karena itu Kodim 1201 melalui TMMD-nya memperbaiki jalan supaya masyarakat tidak kesulitan lagi,” ungkapnya.

Tidak cuma itu, ia mengatakan TMMD juga menguatkan sumber daya masyarakat Desa Tolok melalui penyuluhan kesehatan, pendidikan, hukum, pemberian wawasan kebangsaan dan lainnya.

“Banyak hal yang akan kami lakukan disini. Mudah-mudahan TMMD ini bisa menambah bakti saya untuk kampung halaman,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Sinopsis Ikatan Cinta 19 April 2021: Nino Batal Laporkan Riky ke Polisi?

(pendim 1201)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *