Prajurit Yonmarhanlan IV Laksaanakan TMMD di Pulau Dabo Singkep

Batamclick.com, Prajurit petarung Gurita Perkasa yang tergabung dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) TA. 2021 Bawah Kendali Operasi (BKO) Kodim 0315/Bintan, melaksanakan Karya Bhakti dengan membangun jalan didesa Matok Tua, Kab, Lingga. Kamis, 17/06/2021.

Karya Bhakti TNI yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya kebersamaan dan gotong royong yang merupakan salah satu nilai luhur bangsa Indonesia. Karya Bhakti TNI juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, selain sebagai bukti kekompakan dan sinergitas yang baik antara Pemerintah Daerah, jajaran TNI, dan masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa. Pelaksanaan kegiatan TMMD tersebut memprioritaskan desa yang terisolir, sehingga dengan adanya akses mobilitas seperti jalan baru bagi masyarakat agar dapat lebih mengembangkan kegiatan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat setempat.

Sementara itu Danyonmarhanlan IV Tpi Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla saat di konfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) adalah sebagai wujud dari kemanunggalan TNI dan rakyat dalam bentuk operasi bakti yang dilaksanakan bersama dengan seluruh komponen masyarakat, karya bhakti TNI tersebut merupakan salah satu upaya kita sebagai anak bangsa untuk melestarikan budaya kebersamaan dan gotong royong yang merupakan salah satu nilai luhur bangsa Indonesia. Lebih lanjut, Danyon juga memberikan motivasi sebagai dorongan semangat kepada prajuritnya yang tergabung dalam TMMD BKO Kodim 0315/Bintan selama lebih kurang 30 hari tersebut, “gotong royong yang telah diwariskan leluhur kita, jangan sampai hilang di telan jaman, karena ini merupakan contoh budaya posistif yang patut dipertahankan,” tetap semangat dalam melaksanakan tugas mulia ini, berikan contoh nilai positif kebapa masyarakat setempat, laksanakan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 dengan menjaga jarak dan memakai masker. tegasnya.

BACA JUGA:   Sebanyak 17.209 Nelayan se Kepri Diberi BPJS Ketenagakerjaan Oleh Pemprov Kepri Tahun ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *