Upaya Preventif Babinsa Hadiri Deklarasi Anti Bullying

Cilacap – Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya bullying atau perundungan anak di lingkungan sekolah, beberapa sekolah di wilayah Kecamatan Karangpucung gelar acara Deklarasi Anti Bullying. Dalam kesempatan ini Babinsa Koramil 15/Karangpucung Serda Wahyudi turun ke wilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Sosialisasi Deklarasi Anti Bullying di SD Negeri Ciporos 03, Selasa (31/10/2023).

Pada kesempatan tersebut Serda Wahyudi memberikan arahan kepada anak murid SD agar tidak saling mengejek sesama teman, pentingnya hidup berdampingan serta saling menghargai antar sesama.

“Kita semua harus bisa hidup saling berdampingan, toleransi, serta saling menghargai satu sama lain, untuk menghindari segala hal yang dapat merugikan ataupun menyakiti orang lain,” jelas Babinsa.

BACA JUGA:   Babinsa Klumprit Monitoring Penyaluran KKS Kepada Warganya

Lebih lanjut Serda Wahyudi juga mengajak para pelajar, untuk bersama-sama mencegah terjadinya bullying atau perundungan di sekolah. 

“Selain menghindari segala hal-hal yang mengarah kepada tindakan bullying, kita juga harus bisa mencegah jika ada teman yang mau bertindak bully terhadap yang lainnya. Ini juga merupakan salah satu bagian dari tugas kami yakni TNI untuk membantu menciptakan kondusifitas di wilayah,” jelasnya.

Kepala SD Negeri Ciporos 03, Evi Sari Rudi, S.Pd., M.Pd. mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya preventif terhadap aksi bullying dikalangan siswa sehingga dapat mewujudkan sekolah yang aman, nyaman dan menyenangkan tanpa perundungan. 

BACA JUGA:   Tim Marinir Kompak Rancang Besi Dirumah Mudadi

“Terimakasih kepada Babinsa Koramil 15/Karangpucung yang telah memberikan pengarahan serta motivasi sehingga anak-anak menjadi lebih bersemangat sekolah,” ujarnya.

Pada kesempatan terpisah, beberapa sekolahan lain mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA. Komandan Koramil 15/Karangpucung Kapten Inf Tasino mengatakan bahwa Babinsa harus turun ke sekolah-sekolah untuk melakukan pembinaan terhadap siswa bersama pihak terkait. 

Hadir dalam acara tersebut, Kepala SD Negeri Ciporos 03 beserta guru, Komite Sekolah SD Negeri Ciporos 03, Babinsa Koramil 15/Karangpucung Serda Wahyudi, Bhabinkamtibmas Polsek Karangpucung Bripka Imam Mustangin, serta para siswa SD Negeri Ciporos 03.

BACA JUGA:   Operator Nyalakan Mesin, Molen Siap Membuat Adukan

(R15/Pen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *