Rela Begadang, Babinsa Terus Salurkan Bantuan Air Bersih

Cilacap – Demi memenuhi kebutuhan air bersih, Babinsa Koramil 15/Karangpucung Sertu Harih Suwargi rela begadang untuk menyalurkan air bersih di Dusun Surian Desa Karangpucung Kecamatan Karangpucung, Selasa malam (31/10/2023).

Dengan kondisi sumber air yang semakin sedikit, warga semakin kesulitan mendapatkan air bersih. Kepala Dusun Surian, Suyatno bersama Babinsa terus mengupayakan bantuan air bersih secara gratis untuk memenuhi kebutuhan air sehingga warga tidak perlu bersusah payah mencari air.

Hingga malam pukul 23.00 WIB, warga rela begadang demi untuk mendapatkan air bersih dengan membawa wadah-wadah penampung air. Sebanyak 5000 liter air bersih disalurkan untuk memenuhi kebutuhan air lebih dari 100 kepala rumah tangga di RT 02 RW 09, RT 01 dan RT 02 RW 10 Dusun Surian Desa Karangpucung.

BACA JUGA:   Pemateri Dalam Rakor FKDM, Ini Yang Disampaikan Kapten Sutarman

Kepala Dusun Surian mengaku sangat terbantu dengan adanya peran aktif Babinsa dalam mengatasi kesulitan masyarakat.

“Terimakasih kepada Babinsa Koramil 15/Karangpucung yang selalu siap setiap saat untuk mendistribusikan air bersih demi memenuhi kebutuhan air bersih selama musim kemarau ini,”ucap Suyatno.

Ditemui saat pendistribusian air bersih, Babinsa Sertu Harih Suwargi mengatakan Babinsa Koramil 15/Karangpucung siap mendistribusikan air bersih selama musim kemarau.

“Warga tidak perlu merasa khawatir karena pihak Pemerintah Desa bersama Babinsa di wilayah Kecamatan Karangpucung akan terus berupaya untuk mengatasi permasalahan di wilayah khususnya permasalah bencana alam kekeringan seperti pada saat sekarang ini,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Hadapi Pembelajaran Tatap Muka, Vaksinasi Pelajar Mulai Digelar di Wilayah Kabupaten Cilacap

(R15/pen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *