Perahu Oleng, Seorang Warga Desa Gombolharjo Tenggelam di Sungai Serayu

Cilacap – Akibat perahu yang ditumpanginya oleng dan tenggelam, Riyanto Kasiman (50 thn) warga Jln. Dahlia RT 02/02 Desa Gombolharjo Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, tenggelam dan belum ditemukan, Sabtu (31/7/21). 

Kejadian yang terjadi di Sungai Serayu wilayah Desa Gombolharjo tersebut berawal ketika korban akan menghadiri undangan untuk acara pengukuran tanah di desa Wlahar namun pada saat akan menyebrang sungai Serayu, perahu yang dikendarainya oleng dan tenggelam. Dikarenakan tidak bisa berenang korban tenggelam dan belum ditemukan.

Kejadian tersebut diketahui oleh Boyan (40 th) Saksi 1, warga Jln. Dahlia RT 02/02 Desa Gombolharjo dan Triyo (37 th) Saksi 2, warga Jln Dahlia  RT 04/01 Desa Gombolharjo namun karena keduanya sedang membawa pasir sehingga saat tiba di lokasi tenggelamnya korban, korban tidak bisa tertolong. Kejadian itu pun langsung dilaporkannya kepada Babinsa dan Aparat Kepolisian Kecamatan Adipala. 

BACA JUGA:   Warung Kopi Marni Jadi Incaran Satgas dan Warga

“Kita berdua melihat korban dan perahu yang ditumpanginya tenggelam namun saat itu kami sedang membawa pasir sehingga ketika sampai di lokasi kejadian, korban tidak bisa kami selamatkan,” tutur Boyan dalam keterangannya. 

Mendapat laporan warganya, Babinsa Koramil 08/Adipala yang saat itu berada di lokasi desa binaannya langsung menuju lokasi kejadian. Tindakan yang dilakukannya yaitu menghimpun data dari para saksi, lakukan koordinasi dengan Tim Basarnas dan BPBD untuk segera dilakukan pencarian korban di sekitaran sungai Serayu dan melaporkan kejadian tersebut ke Komando Atas.

BACA JUGA:   Anggota Satgas TMMD Dalam Bekerja Selalu Jaga Faktor Keselamatan Dan Keamanan

“Diduga korban tidak bisa berenang sehingga tenggelam. Kita saat ini bersama Tim Basarnas dan BPBD Cilacap sedang melakukan upaya pencarian korban tenggelam. Kita berharap korban selamat dan segera bisa ditemukan,” tutur Babinsa Koramil 08/Adipala Sertu Sukarman. 

(Urip/08)