Wujudkan Layanan Prima, Satlantas Polres Karimun Luncurkan SAMPUL

BATAMCLICK.COM, Karimun – Dalam rangka mewujudkan Pelayanan Prima Kepolisian kepada Masyarakat, Satlantas Polres Karimun Polda Kepri Luncurkan program SAMPUL (Samsat Sambang Pulau) yang dikhususkan untuk masyarakat yang berada di luar Pulau Karimun sekitarnya, Senin (31/5/2021).

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan SIK mengatakan, tujuan diluncurkannya program SAMPUL guna mempermudah pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor kepada masyarakat yang berada diluar pulau Karimun.

“Jadi Teknisnya Program SAMPUL ini kami datang ke pulau di luar Pulau Karimun dengan menggunakan Kapal Satpolair Polres Karimun Polda Kepri, masyarakat di luar pulau Karimun dapat mendatangi petugas di lokasi yang telah disiapkan oleh polsek-polsek kepulauan yang selanjutnya dapat melakukan cek fisik kendaraan dan pembayaran pajak kendaraannya kepada petugas tanpa harus datang ke samsat di pulau karimun,” ujar Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, dalam siaran persnya.

BACA JUGA:   Polsek Kundur Barat-Utara Gelar Patroli di Lokasi Rawan Bencana Alam

Ia menjelaskan, kalau selama ini untuk pembayaran pajak dan cek fisik kendaraan bermotor masyarakat di kepulauan diharuskan datang ke Samsat yang berada di pulau karimun.

Tetapi setelah adanya program Sampul ini, masyakarat di pulau akan mendapatkan kemudahan dan tidak perlu repot untuk ke Samsat di pulau Karimun.

“Untuk jadwal turun setiap dua minggu sekali sesuai kesepakatan petugas dengan para kapolsek di kepulauan dan pulau yang telah kami kunjungi antara lain Pulau Moro dan Pulau Kundur,” pungkasnya.

Sumber: BATAMTODAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *