Publikasi TMMD Regtas Kodim 1206/Psb Juga Angkat wisata Dusun Suka Ramai

Pengkadan – Objek Wisata bukit manggis berkumpul adalah wisata keindahan alam dari Dusun Suka Ramai, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu. Senin (29/03/2021)

Tak aneh jika Watukumpul sering dijadikan lokasi tempat untuk mencari sinya oleh para orang tua, dewasa dan warga setempat yang menyukai keindahan alam yang menenangkan jiwa.

Begitu juga dengan para pecinta alam yang sering menjadikan areal hutan bukit manggis ini melampiaskan hobi mereka karena sebagian wilayah Dusun suka Ramai adalah daerah perbukitan.

Tampak anggota Penerangan Kodim 1206/Psb Serda M.Danny Purnomo mengabadikan momen selepas meninjau lokasi pembangunan infrastruktur jalan menuju Desa beringin melalui TMMD Regtas 110 Kodim 1206/Psb, di desa hulu pengkadan.

BACA JUGA:   Masyarakat Apresiasi Giat TMMD Ke – 110 Kodim 1206/Putussibau

“Disampaikan Feri Mahendra, masyarakat disini masih memegang adat, Watu Kumpul merupakan salah satu tempat mistis, sehingga jika ada pengunjung yang akan menginap diatas, sebaiknya ijin dulu sama kepala desa ataupun juru kunci agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” bebernya.

Sementara menurut Serda M.Danny Purnomo, dengan publikasi diharapkan sejumlah Objek Wisata di Dusun Suka Ramai, dapat lebih dikenal publik untuk menarik wisatawan luar daerah sehingga kedepan berdampak bagi peningkatan perekonomian masyarakat dari sektor wisata.

“Jika dikenal umum melalui publikasi TMMD Regtas 110 Kodim 1206/Psb, maka masyarakat yang menjual apa saja di jalan menuju objek wisata akan laku,” ucap Danny
(Dny/1206)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *