Junaidi Berbagi Ilmu Pertukangan Kepada Anggota Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB

Pengkadan – Junaidi (41 tahun) warga Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat tidak pernah pelit untuk menularkan ilmu pertukangannya kepada Satgas TMMD yang bekerjasama dengannya.

”Bagi saya tidak akan pernah rugi untuk berbagi ilmu kepada siapapun,termasuk kepada Pak Tentara,” ungkapnya sambil bertukang melaksanakan perehaban rumah milik sodara Roni di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan.

Rupanya, hal itu tidak disia-siakan oleh sejumlah anggota Satgas untuk menimba ilmu kepada Junaidi, yang memang tampak profesional ilmu pertukangannya.
Dia begitu sigap dan cekatan dalam memasang batako tembok sehingga membuat decak kagum para anggota Satgas.

BACA JUGA:   Tokoh Agama Doakan Satgas TMMD 110 Putussibau Selamat Jalan

Junaidi sendiri mengaku, disatu sisi bisa kumpul bersama dengan TNI juga merupakan keuntungan tersendiri, karena dia bisa mendapat pengalaman tentang dunia kemiliteran yang selama ini tidak diketahuinya.

”Terlibat dalam renovasi rumah sodara Roni sangat menyenangkan, selain bisa berbagi ilmu pertukangan, bagi saya sendiri bisa menambah wawasan tentang TNI. Lebih menyenangkan lagi ternyata bapak-bapak tentara orangnya ramah dan humoris,” beber Junaidi. (Erk/1206)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *