Dandim 0718/Pati Pimpin Rapat Koordinasi TMMD Reguler Ke-119 Ta. 2024

BATAMCLICK.COM, Pati – Kodim 0718/Pati hari Rabu pagi tanggal 31 Januari 2024 menggelar rapat koordinasi (Rakor) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-119 Tahun Anggaran 2024.

Rakor TMMD dipimpin oleh Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos dihadiri oleh Kasdim Pati Mayor Cba Maulana Muttaqin Fahmy, Ka. Bappeda Dr. Muhtar, S.I.P., M.M, Kadispermades Tri Hariyama, S.H.,M.M bersama para pejabat instansi dan lembaga pemerintah, swasta yang terkait, Forkopincam kecamatan Margoyoso kabupaten Pati serta Kades Tanjungrejo.

TMMD Reguler ke-119 Ta. 2024 akan dibuka tanggal 20 Februari 2024 di wilayah desa Tanjungrejo kecamatan Margoyoso dengan sasaran pokok betonisasi jalan sepanjang 1.468 M membuka akses menuju desa Sewatu kecamatan Tlogowungu dan penghubung dengan desa Tegalharjo kecamatan Trangkil, sasaran tambahan juga akan dilaksanakan, berupa Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 10 unit yang akan dikerjakan secara bergotong-royong antara satgas TMMD Reguler ke-119 bersama masyarakat.

BACA JUGA:   Personel TNI-Polri Dikerahkan Untuk Membantu Korban yang Kebanjiran

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan program TMMD Reguler ke-119 Ta. 2024 adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Diharapkan dengan adanya program TMMD ini, kebersamaan, keterpaduan TNI, Polri, Pemda dan stakeholder terkait bersama masyarakat semakin terjalin baik,”kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, bahwa wujud dari program TMMD yang dilakukan akan bersentuhan langsung dengan masyarakat. “Sasaran fisik dan nonfisik yang telah direncanakan ini, dipadukan dengan program yang ada di Pemda,”sambungnya.

“Yang terpenting adalah tujuannya. Jangan sampai diplesetkan karena menjelang tahun politik. Ini murni program TNI AD yang disandingkan dengan program Pemda tentang pemerataan pembangunan,”tegas Dandim. (pendimpati)