Messi Dinilai Tak Layak Menangi Ballon d’Or 2021 karena

Batamclick: Lionel Messi akhirnya diputuskan menjadi pemenang Ballon d’Or 2021. Legenda Prancis Jean-Pierre Papin meyakini Messi tidak pantas mendapatkannya. Apa alasannya?

Megabintang sepakbola Argentina itu memperoleh Ballon d’Or ketujuh kalinya dalam pengumuman pada Selasa (30/11/2021) dinihari WIB. Messi mengungguli rival terdekatnya Robert Lewandowski dan Jorginho yang finis di posisi kedua dan ketiga dalam pemungutan suara.

Penghargaan prestius itu disabet Messi setelah tampil cemerlang di Barcelona sampai musim panas lalu. Pesepakbola berusia 34 tahun itu ‘menggendong’ Barca dengan torehan 38 gol dan 14 assist untuk memenangi Copa del Rey dan menginspirasi Argentina untuk menjuarai Copa America 2021.

BACA JUGA:   Pak Jayus, Warga Yang Paling Aktif Di Lokasi Pengecoran Sasaran TMMD

Namun setelah sukses bersama negaranya itu Messi menyeberang ke Paris St. Germain. Laga debut La Pulga beberapa kali tertunda karena masalah kebugaran sebelum akhirnya bisa tampil untuk kali pertama dalam kemenangan PSG atas Reims di Ligue 1 pada akhir Agustus lalu.

Jean-Pierre Papin pernah memenangi Ballon d’Or pada 1991. Papin mengklaim pamor Ballon d’Or akan berkurang jika Messi menang lagi karena menit bermain yang lebih sedikit ketimbang rival-rivalnya.

“Dia bahkan tidak bermain selama lima bulan!” ceplos Papin kepada Le Parisien sebelum Messi didapuk sebagai pemenang. “Saya melihat kita membicarakan tentang dia dan saya tidak mengerti.”

BACA JUGA:   Anggota TMMD Dan Warga Istirahat Sambil Berjemur Dibawah Sinar Matahari Pagi Untuk Meningkatkan Imun Tubuh