Dandim Bersama Bupati Ciamis Panen Raya di di lahan pertanian Kelompok Tani Mekarjaya 3 Lakbok

Ciamis – Komandan Kodim 0613 Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., mendampingi Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya melaksanakan kegiatan panen raya di wilayah Kecamatan Lakbok. Panen raya ini dilaksanakan di lahan pertanian Kelompok Tani Mekarjaya 3 Dusun Baregbeg, Desa Baregbeg, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (30/9/2022).

Panen raya ini bagian dari kegiatan kunjungan kerja Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Kunjungan ini dilakukan Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian BPPSDMP Kementerian Pertanian Republik Indonesia Ir. Bustanul Arifin Caya, M.D.M., yang mewakili Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia.

BACA JUGA:   Pesilat Cilik Tampil Meriahkan Pembukaan TMMD ke-111 Kodim 0613/Ciamis Tahun 2021

Ini merupakan Farmer Field Day (FFD) dalam rangka panen raya “Demonstrasi Farm” Padi Hibrida Varietas Hipa 2021. Kecamatan Lakbok menjadi daerah pertama di Kabupaten Ciamis yang menggunakan Padi Hibrida varietas Hipa 2021.

Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., mengatakan, kehadirannya dalam acara tersebut sebagai bentuk sinergitas TNI bersama Pemerintah. Selain itu juga untuk memastikan kegiatan berjalan lancar dan tertib, mengingat yang berkunjung merupakan bagian dari tamu VVIP sehingga harus terjamin keamanannya.

“Keterlibatan anggota Kodim 0613/Ciamis yakni untuk membackup personel Kepolisian dalam menjaga keamanan dan kenyamanan tamu VVIP. Selain itu juga bagian dari sinergitas antara TNI, Pemerintah, dan Polri dalam menciptakan keamanan khususnya di wilayah teritorial Kodim 0613/Ciamis,” kata Dandim.

BACA JUGA:   Pengecoran Pondasi Rumah Tidak Layak Huni

Pada kesempatan itu, Dandim mendampingi Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian BPPSDMP Kementerian Pertanian Republik Indonesia Ir. Bustanul Arifin Caya, M.D.M., Bupati dan unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis melakukan panen raya Padi Hibrida Varietas Hipa 2021.

Tidak hanya itu, turut serta melihat teknologi yang diterapkan petani di wilayah Lakbok. Seperti panen menggunakan mesin, dan alat perontok padi hasil karya pemuda inspiratif asal Kecamatan Lakbok.

(Pendim)