Perdana Menteri Malaysia Jalani Karantina Mandiri (Tak Hadiri Pelantikan Menteri)

BATAMCLICK.COM-MALAYSIA: Perdana Menteri Malaysia, Ismail Sabri Yaakob melakukan karantina setelah melakukan kontak erat dengan pasien COVID-19, Senin (30/8/2021).

Hal ini diumumkan oleh Kantor Perdana Menteri Malaysia dalam pernyataannya.

Namun, kantor perdana menteri Malaysia tidak menjelaskan lebih jauh berapa lama Ismail Sabri akan menjalani karantina, atau apakah dia sudah melakukan tes Covid-19.

Ismail Sabri dilantik sebagai perdana menteri awal bulan ini, menggantikan Muhyiddin Yassin yang mengundurkan diri setelah gagal mempertahankan mayoritas sempit di parlemen.

Malaysia menduduki peringkat ketiga dengan jumlah kasus hampir mencapai 1,7 juta kasus menyusul peningkatan lebih dari 20.000 kasus per hari.

BACA JUGA:   Hargai Bulan Ramadhan, Tissa Biani Pacaran dengan Dul Setelah Berbuka

Data pemerintah Malaysia menunjukkan 59,4 persen dari populasi Malaysia atau 19.389.392 orang menerima vaksin dosis pertama.

Sementara, 14.648.590 orang atau 44,9 persen penduduk Malaysia telah divaksin penuh terhadap Covid-19.

Informasi karantina Perdana Menteri Malaysia ini pun dikuatkan dengan ketidak hadirannya dalam pelantikan 30 menteri dan 37 wakil menetri, pada Senin (30/8/2021) petang.

Mereka diambil sumpah di hadapan Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah, di Istana Negara di Kuala Lumpur.

Turut hadir di Istiadat Pengurniaan Surat Cara Pelantikan, dan Istiadat Mengangkat Sumpah Jawatan, dan Setia serta Sumpah Simpan Rahsia, itu ialah Raja Permaisuri Agong Tunku Hajah Azizah Aminah Maimunah Iskandariah.

BACA JUGA:   Pemkab Jayapura Terus Berupaya Tingkatkan Kemandirian Masyarakat

Mereka merupakan menteri-menteri baru dibawah pimpinan Perdana Menteri Ismail Sabri Yaakob.

Dua dari mereka tidak dapat hadir untuk mengangkat sumpah jabatan hari ini.

Mereka adalah Noh Omar (Ahli Parlimen Tanjung Karang), yang dilantik sebagai Menteri Pembangunan Usahawan dan Koperasi.

Ia harus menjali karantina lantaran memiliki riwayat kontak eras dengan pasien covid 19.

Sementara Mohamad Alamin (Kimanis), yang dilantik sebagai wakil Menteri Pendidikan II, dinyatakan positif covid 19.

Perdana Menteri, yang dijadual hadir, turut tidak dapat menghadirkan diri kerana menjalani karantina mandiri, mulai hari ini setelah dinyatakan memiliki riwayat kontak erat dengan pasien COVID-19.

BACA JUGA:   Senigritas TNI Polri Bukanlah Hanya Slogan Belaka Tapi Sudah Di Buktikan Di Lapangan

Berlangsung di Balairung Seri mulai 2.30 petang waktu setempat, upacara pengambilan sumpah itu bermula dengan lagu kebangsaan ’Negaraku’

Sila baca https://berita.mediacorp.sg/mobilem/dunia/30-menteri-37-timbalan-menteri-angkat-sumpah-jawatan-pm-ismail/4650532.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *