Pesta Ultah Seleb TikTok Juyyputri Berujung Denda Belasan Juta

Batamclick.com, Pesta ulang tahun (ultah) seleb TikTok Juyyputri saat PPKM berbuntut panjang. Juyyputri dan sejumlah pihak terkait harus bertanggung jawab dengan membayar denda hingga belasan juta rupiah.
Acara pesta ulang tahun ke-18 Juyyputri itu digelar pada Rabu (21/7) di sebuah hotel di Kota Bekasi. Saat itu, PPKM Darurat di Jawa dan Bali masih diterapkan.

Total ada 50 orang yang menghadiri acara tersebut. Juyyputri dan beberapa teman di antaranya terlihat tidak memakai masker.

Viral di Medsos

Berdasarkan video yang beredar, seleb TikTok Juyyputri ini tampak mengenakan gaun warna pink. Dia terlihat masuk ke ballroom hotel yang sudah di-setting sebagai tempat pesta ulang tahun dengan tema pink.

Terlihat sejumlah tamu undangan yang hadir. Juyyputri dan beberapa teman di antaranya terlihat tidak memakai masker.

BACA JUGA:   Szczesny Tak Peduli Walaupun Dikritik Fans

Video tersebut mengundang kritikan sejumlah netizen. Apalagi, pesta ulang tahun itu disebut-sebut digelar di masa PPKM.

Kasatpol PP Bekasi Kota Abi Hurairah membenarkan adanya kejadian tersebut. Abi mengatakan pihaknya telah menegur dan memanggil pihak manajemen hotel.

“Terkait dengan viralnya kegiatan tersebut, saya perintahkan Kabid Gakda untuk menegur manajemen (menyebut nama hotel) dan dia telah diberi peringatan,” kata Abi saat dimintai konfirmasi Selasa (27/7).

Abi menambahkan pihaknya akan melakukan pengusutan lebih lanjut terkait dugaan pelanggaran PPKM yang dilakukan oleh Juyyputri. Satpol PP Bekasi akan memberikan sanksi.

Dipanggil Polisi

Acara pesta ulang tahun seleb TikTok Juyyputri alias Dede Juyy di sebuah hotel di Bekasi, Jawa Barat, berbuntut pemeriksaan polisi. Lima orang diperiksa polisi terkait pesta ultah seleb TikTok ini.

BACA JUGA:   Siap-Siap Wak, Kata Walikota Batam, PPKM Darurat Kemungkinan Diperpanjang

“Jadi yang bersangkutan dari penyelenggara ada empat orang yang tadi malam kita klarifikasi, karena ini pelanggaran prokes dan PPKM,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Suprijadi saat dihubungi detikcom, Rabu (28/7).

Selain Juyyputri, saksi lain yang diperiksa adalah tiga orang penyelenggara (event organizer) dan 1 orang manajemen hotel. Kelimanya dinilai bertanggung jawab atas penyelenggaraan pesta ulang tahun Juyyputri itu.

Disidang Satpol PP

Video pesta ulang tahun seleb TikTok dengan followers 15 juta ini menuai kritik. Satpol PP Kota Bekasi turun tangan menindaklanjuti informasi viral itu.

Pada Selasa (27/7), Satpol PP memanggil Juyyputri dan pihak event organizer (EO). Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, seleb TikTok Juyyputri, pihak EO, dan pihak hotel disidang tindak pidana ringan (tipiring) oleh Satpol PP.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Sambil Menikmati Jajanan Sambil Berjemur

Didenda Belasan Juta Rupiah

Seleb TikTok Juyyputri telah menjalani sidang tindak pidana ringan (tipiring) karena menggelar pesta ulang tahun (ultah) pada masa PPKM darurat. Dia diputus bersalah dan dikenai denda Rp 12 juta.

“Ini sudah selesai sidangnya, (divonis) Rp 12 juta denda,” kata Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kota Bekasi Saut Hutajulu kepada detikcom, Kamis (29/7/2021).

Juyyputri dinilai melanggar Perda Provinsi Jawa Barat Nomor 5 Tahun 2021 Pasal 12a juncto Pasal 34. Bukan hanya Juyyputri, teman-temannya hingga hotel tempat perayaan ultah Juyyputri turut diberi sanksi.

“Lima orang temannya (masing-masing) Rp 2 juta,” ucap Saut.

Sidang digelar di aula pendopo Kecamatan Bekasi Utara. Denda para pelaku langsung dibayar di tempat.

(dekk)

sumber: detik.com