Barcelona Ingin Datangkan De Ligt

Batamclick: Barcelona siap belanja pemain baru di musim panas nanti. Matthijs de Ligt, jadi prioritas teratas tapi apa Blaugrana punya uang?

Barcelona sejauh ini dikabarkan bakal mendapat empat pemain dengan status bebas transfer alias kontraknya sudah habis di klub masing-masing. Keempat pemain itu adalah Sergio Aguero dan Eric Garcia dari Manchester City, Georginio Wijnaldum dari Liverpool, serta Memphis Depay dari Lyon.

Keempat pemain tersebut memang sudah masuk dalam radar pelatih Ronald Koeman sejak musim panas lalu. Hanya saja, Barcelona tidak punya banyak uang untuk memboyongnya karena pandemi yang menghantam sektor keuangannya.

BACA JUGA:   Hang Nadim Batam Segera Buka Jalur Penerbangan ke Cina

Dilansir dari Marca, Barcelona kini siap belanja pemain lagi. Namun sebelumnya, beberapa nama disebut-sebut bakal dilepas seperti Philippe Coutinho

Barcelona menetapkan satu nama yang jadi incaran utama. Dia adalah bek tengah Juventus, Matthijs de Ligt.

Matthijs de Ligt masih muda, masih berusia 21 tahun. Juventus membelinya dengan harga selangit dari Ajax Amsterdam, seharga 85 juta Euro atau setara Rp 1,4 triliun.

Matthijs de Ligt memang disukai oleh Ronald Koeman. Sebelum melatih Barcelona, Koeman menangani Timnas Belanda dan tahu betul kualitas sang pemain.

Meski begitu, jalan Barcelona buat mendapatkan Matthijs de Ligt tidaklah mudah. Matthijs de Ligt masih terikat kontrak sampai tahun 2024 di Turin.

BACA JUGA:   Momen Messi Pelukan sama Neymar Sambil Tunjuk-tunjuk Mbappe

De Ligt sendiri sudah menjawab rumor tersebut. Dirinya santai menanggapinya.

“Saya sangat bahagia di Juve. Saya nyaman di atas lapangan dan merasa diapresiasi. Akankah mereka membiarkan saya pergi? Ada banyak klub yang punya masalah keuangan, tapi Anda harus tanya ke klub ” ujar De Ligt kepada ESPN.nl seperti dilansir Football Italia.

Tentu, harga jual Matthijs de Ligt juga pasti masih tinggi. Melansir situs Transfermarkt, harga jual De Ligt tidak kurang dari 75 juta Euro atau setara Rp 1,3 triliun.

Patut diketahui, Barcelona juga masih mau mempertahankan Lionel Messi. Gaji Messi sendiri begitu besar dan begitu berpengaruh buat keuangan klub, sebesar Rp 179 miliar per bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *