Kasus Covid-19 di Karimun Melonjak, Positif Bertambah 21, Sembuh 2 Orang

BATAMCLICK.COM, Karimun – Penyebaran virus corona di Kabupaten Karimun mengalami peningkatan. Hari ini, Jumat (30/4/2021) terkonfirmasi positif bertambah 21 orang, sedangkan pasien dinyatakan sembuh hanya 2 orang.

Dengan adanya penambahan terkonfirmasi positif ini, total keseluruhan menjadi 514 kasus. Terdiri dari 426 dinyatakan sembuh, setelah adanya penambahan 2 orang, dalam perawatan 66 orang setelah adanya penambahan 21 kasus dan meninggal dunia mencapai 22 orang.

Jubir Satgas Covid-19 Karimun, Rachmadi menjelaskan, 21 kasus terkonfirmasi positif ini tersebar di Kecamatan Karimun sebanyak 13 orang (8 orang di Tanjungbalai, 1 orang di Sei Lakam Barat, 1 orang di Teluk Air dan 3 orang di Lubuk Semut).

BACA JUGA:   Lagi, Puluhan Orang Masuk Karimun Tanpa Surat Bebas Covid-19 Terjaring Operasi Penyekatan

Selanjutnya di Kecamatan Meral ada 3 kasus (2 di Kelurahan Baran Timur dan 1 orang di Kelurahan Baran Barat). Sementara itu di Kecamatan Tebing terdapat tambahan 4 kasus (1 di Kelurahan Kapling, 2 di Kelurahan Harjosari dan 1 di Kelurahan Teluk Uma).

“Selain itu ada 1 tambahan kasus dari luar wilayah. Total tambahan positif 21 kasus,” ujarnya, Jumat.

Ia menjelaskan, dari 21 kasus itu, 10 orang di antaranya merupakan pasien kontak erat, 8 orang suspek dan 3 pelaku perjalanan.

Rachmadi menegaskan jumlah kasus Covid-19 bisa terus bertambah jika masyarakat masih tidak mematuhi protokol kesehatan. “Gunakan selalu masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak serta hindari kerumunan,” tegasnya.

BACA JUGA:   Lakukan Penataan dan Penertiban, Dishub Karimun Panggil Pengelola Parkir

Sumber: BATAMTODAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *