Wujudkan Pelayanan Prima Kepolisian, Polres Karimun Gelar “In House Training”

BATAMCLICK.COM, Karimun – Polres Karimun menggelar kegiatan ‘In House Training’ peningkatan kompetensi pelayanan prima kepolisian bagi personel, Senin (29/03/2021).

Kegiatan ini dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, khususnya dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.

Pelatihan pelayanan prima kepolisian bidang pelayanan publik personel Polres Karimun berlangsung di Ruang Rupatama Mapolres Karimun yang dihadiri Kabag Sumda dan diikuti sejumlah personel.

Pelatihan secara teknis diberikan trainer dari Bank BRI Cabang Karimun sebagai bentuk keseriusan Polres Karimun pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

BACA JUGA:   56 Pasien Covid-19 di Karimun Sembuh, Terkonfirmasi Positif Bertambah 48 Orang

“Pelatihan ini dalam mewujudkan pelayanan prima bagi masyarakat,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, dalam siaran persnya, Senin (29/3/2021).

Ia menjelaskan, kegiatan pelatihan bagi petugas pelayanan harus dilakukan dengan menggandeng Bank BRI selaku mitra untuk memberikan materi pelatihan kepada personel bagian pelayanan demi mendukung pembangunan ZI (zona integritas).

“Pelatihan yang dilaksanakan ini, diisi mengenai bagaimana cara berkomunikasi dengan customer atau masyarakat guna meningkatkan kepuasan masyarakat di bidang pelayanan publik,” ucapnya.

Dalam pelatihan tersebut juga dilakukan komunikasi tanya jawab antara trainer dengan personel Polres Karimun yang mengikuti kegiatan tersebut. “Kegiatan diakhiri dengan praktek tata cara berkomunikasi dengan pelanggan, gestur atau body language dan menunjukan rasa simpatik kepada pelanggan,” tutupnya.

BACA JUGA:   Polres Karimun Bagikan Nasi Kotak untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Sumber: BATAMTODAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *