Satgas TMMD Menjadi Orang Yang Berguna Bagi Orang Lain

Pengkadan – Menjadi seseorang anggota TNI merupakan sebuah prestasi. Namun lebih mulia lagi adalah menjadi orang yang berguna bagi orang lain, seperti Satgas TMMD ke 110 Kodim 1206/Psb di Dusun Suka ramai, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu. Sabtu (27/03/2021)

Disaat rutinitas untuk melakasanakan giat fisik dilokasi TMMD 110, tak sengaja melihat seorang ibu dan bapak paruh bayah lelah dan bersusah payah menggendong pasir keranjang bawaannya.

Mengingatkan dirinya kepada kedua orang tua tercinta, dengan spontan dan rasa kasih sayang mereka membantu suami istri yang sudah tua ini mebawakan bawaannya menuju rumah.

BACA JUGA:   Satgas TMMDr Ke -110 Kodim 1206/Psb Senyum Sapa Dengan Ibu Desa Beringin

Selama ini mereka selalu membawa barang bawaannya secara manual dengan dipikul, dipanggul maupun digendong, karena akses jalan menuju kebun dan hutan sangat sulit dilalui oleh sepeda motor.

Kedua lansia itu lebih memilih cara tersebut karena lebih aman naik motor dengan risiko jatuh atau terpeleset karena jalan licin dan berbatuan serta terjal, ungkapnya.

Bukan saja jalan yang dibangun, namun kepedulian sosial juga terus dibangun oleh mereka satgas TMMD 110 Kodim 1206/Psb berupa sosialisasi bahaya narkoba, sosialisasi pertanian dan sosialisasi perikanan.

Kegiatan seperti ini adalah bukti bahwa TNI sangat humanis dan mudah tersentuh. Terutama ketika melihat sesamanya dalam kerepotan. Ini karena TNI berasal dari rakyat dan kembali untuk rakyat.
(Dny/1206)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *