Harry Kane Bikin Gol Lagi untuk Timnas Inggris

Batamclick: Satu gol ke gawang Albania berarti betul untuk Harry Kane. Penyerang 28 tahun itu akhirnya menuntaskan puasa golnya bersama Timnas Inggris.

Kane jadi starter saat Inggris melawat ke Arena Kombetare, Tirana, Minggu (28/3/2021) malam WIB. Ini jadi kali pertama Kane dimainkan oleh Gareth Southgate selaku pelatih di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Berposisi sebagai kapten tim, Kane benar-benar jadi pusat serangan Inggris. Dia juga yang membuka keunggulan Inggris di menit ke-38 saat umpan silang Luke Shaw yang ditanduk oleh Kane.

Setelah itu Inggris baru bisa menggandakan skor pada menit ke-63 lewat Mason Mount. Kane kembali berandil dalam hadirnya gol ini ketika umpan terobosannya disambut Mount di kotak penalti.

BACA JUGA:   Pria Ini Nekat Setubuhi Gadis Datang Bulan

Inggris menang 2-0 dan Kane diangkat sebagai man of the match lewat torehan satu gol serta satu assist-nya itu. Satu golnya itu menambah mantap statistiknya musim ini, Kane sudah terlibat dalam hadirnya 46 gol dari 47 penampilan untuk klub dan timnas.

Rinciannya adalah 28 gol dan 18 assist. Tapi, sebagian besar memang dibuat bersama Tottenham Hotspur karena satu gol ke gawang Albania adalah gol pertama Harry Kane bersama Inggris dalam kurun waktu 500 hari!

Ya, Kane terakhir kali membuat gol untuk Inggris saat menghadapi Kosovo pada November 2019. Setelah itu, Kane memang sempat lama absen membela Timnas Inggris karena cedera.

BACA JUGA:   Chelsea dikabarkan mau melepas Hakim Ziyech

Jika dihitung, Kane sudah melewat enam pertandingan beruntun tanpa gol, sebelum akhirnya menyudahi puasanya tersebut.

“Saya selalu katakan, seorang striker pasti ada panen gol dan juga paceklik gol,” ujar Kane seperti dikutip The Express Tribune.

“Anda hanya harus tetap fokus dengan tugas Anda di tim nasional dan syukurlah kami melakukan itu. Hebat sekali bisa mendapat tiga poin,” sambungnya.

Kini Harry Kane ditunggu golnya lagi saat Inggris bertemu Polandia tengah pekan ini. Bisakah?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *