Menuju Satu Abad NU, Konferensi MWC NU  Kedungreja Digelar 

Cilacap – Anggota Koramil 12/Kedungreja Serka Mudaim dalam hal ini mewakili Komandan Koramil menghadiri Undangan Konferensi MWC NU (Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama) Kecamatan Kedungreja yang dilaksanakan bertempat di halaman kantor MWC NU Desa Kedungreja, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Minggu (28/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kedungreja yang diwakili H. Sarifudin, Danramil 12/Kedungreja yang diwakili oleh Serka Mudaim, Kapolsek Kedungreja diwakili oleh Iptu Naryo, Kepala Desa Kedungreja Adi Purnawan, Ketua Panitia konferensi Muhdir, S.Pd.I, anggota DPRD Kab. Cilacap dari PKB Jundi serta para Tokoh Agama dan Ketua organisasi NU se Kecamatan Kedungreja.

BACA JUGA:   Satgas TMMD 111 Potong Bambu Untuk Rehab RTLH Dan Renovasi Musholla

Disampaikan Camat Kedungreja melalui H. Safrudin saat memberi sambutan dirinya mengucapkan terima kasih atas kerjasama kepada Nahdlatul Ulama wilayah Kedungreja. Selama ini hubungan antara NU dengan pemerintah berjalan dengan baik.

“Kami berharap semoga pada konferensi yang akan dilaksanakan hari ini, nantinya bisa memilih pimpinan NU  tingkat Kecamatan Kedungreja yang amanah, yang bertanggung jawab, yang mau bekerja demi untuk kemajuan NU ke masa yang akan datang,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Konferensi MWC NU Muhdir, S.Pd I mengatakan NU atau Nahdlatul Ulama merupakan organisasi yang paling besar di Indonesia dengan umat yang cukup banyak dan tersebar di berbagai wilayah NKRI.

BACA JUGA:   Cerdaskan Anak Bangsa, Korem 071/Wijayakusuma Sosialisasikan Aplikasi dan penyerahan Voucher

“Keberadaan kita sebagai warga NU tentu tak terlepas dari para ulama NU yang dulu turut berjuang dalam menegakan kemerdekaan bangsa. Hingga sampai saat ini kita tetap pada komitmen untuk selalu menjaga keutuhan NKRI.

Dalam tubuh NU tidak pernah ada paham radikalisme karena NU setia pada Pancasila dan UUD 1945,” katanya.

Lanjutnya, “Melalui konferensi MWC NU tingkat Kecamatan Kedungreja semoga menciptakan para pemimpin yang selaras dengan tujuan NU serta bertanggung jawab bagi keberlangsungan organisasi. Demi terwujudnya apa yang menjadi harapan para pendahulu NU sesuai tema yang diambil yaitu Membangun sinergi mewujudkan kemandirian menuju Satu Abad NU, “tutupnya.

BACA JUGA:   Kunker ke Koramil 04/Binangun, Ini Kata Dandim

Oke