Dandim Ciamis Tutup Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap III Tahun 2023 

Banjar – Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P.M.I.Pol., bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar Sunarto, SH.,M.Si. didampingi Kepala UPTD BLK Kota Banjar Doni Ismaya, S.I.P., memberi sambutan sekaligus menutup Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap III tahun 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula BLK Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar Komplek Perkantoran Pamongkoran Jl. Gerilya No. 197, Kota Banjar Jawa Barat, Jumat (28/7/2023).

Kegiatan Pelatihan berbasis kompetensi tersebut merupakan pelatihan tahap III terdiri dari 2 Kejuruan yakni Listrik Program Instalasi Bangunan Sederhana dan Kejuruan Otomotif Program Service Motor Konvensional selama 6 minggu. dengan jumlah peserta sebanyak 32 orang termasuk di antaranya 4 orang anggota Kodim 0613/Ciamis.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar Sunarto, SH., M.Si.  mengatakan setelah kegiatan ini diharapkan peserta bisa mandiri, menguasai apa yang dilatih/bisa mandiri. Pengetahuannya bisa bertambah, meningkatkan kompetensi, keterampilan, serta diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja sendiri. Membuka lapangan pekerjaan dan tentunya membantu pemerintah dalam hal mengurangi pengangguran. Dengan adanya Mitra kerja, juga diharapkan BLK bisa membantu para pencari kerja untuk bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kompetensi yang ada,” harapnya.

BACA JUGA:   Bata Ringan (Hebel) adalah Salah Satu Bahan Bangunan di TMMD Reguler ke-111 Tahun 2021

Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi,S.I.P.M.I.Pol., dalam arahannya menyampaikan 3 fungsi utama dalam pemerintahan yaitu pelayanan, pemberdayaan dan pembangunan. Kegiatan pelatihan ini adalah salah satu kegiatan pemberdayaan terhadap masyarakat.

“Bahwa dalam setiap pelatihan harusnya setiap peserta mencapai 3 aspek sasaran yaitu bertambah Pengetahuannya, meningkat Keterampilannya, dan perubahan sikap,” ucap Letkol Wahyu AR

Dandim  berharap, seiring semakin banyak lapangan pekerjaan akan hilang tergantikan oleh teknologi, SDM lokal ke depan harus semakin berdaya,” ucapnya.

(Pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *