Kesal dengan Warga Keras Kepala, RT003 Marina Park Malah Kena Tipiring dan Dipecat

BATAMCLICK.COM, Batam – Nasib buruk menimpa Sumini, seorang ibu rumah tangga (IRT) di Kompleks Taman Marina, Kecamatan Batu Selicin, Kecamatan Lubukbaja, Kota Batam.

Ia yang terpilih menjadi Ketua RT003 / RW006 Marina Park pada 2019, kini telah kehilangan posisinya karena dipecat oleh Lurah Batu Selicin secara sepihak tanpa persetujuan seluruh warga.

Hal ini bermula saat Simini bermasalah dengan warga berinisial H. Dimana, H disebut warga bandel yang tidak pernah mau membayar iuran keamanan dan kebersihan sejak Juli 2020.

โ€œSaya harus tetap menjabat sebagai RT hingga 2022. Tapi Lurah Batu Selicin memecat saya secara sepihak tanpa izin seluruh warga,โ€ kata Sumini, saat ditemui di kawasan Lubukbaja, Rabu (28/4/2021).

Lanjut Sumini, saat pihaknya menggelar gotong royong di kompleks Perumahan RT003 Marina Park. Saat itu, H tiba-tiba menggodanya dengan nada mengumpat dan merekamnya dengan video.

BACA JUGA:   Kejam!!! Remaja di Galang, Batam Digilir 3 Pria Dewasa 16 Kali

Tindakan H membuat Sumini kehilangan akal dan melemparkan batu kecil ke rumah H. Di sinilah awal mula masalah ini.

โ€œSaat itu H memeriksa CCTv rumahnya dan melaporkan saya ke Polisi, namun polisi menasihati kami untuk berdamai. Dia (H) tetap tidak terima dan polisi menyerahkan kasus tersebut kepada PN Batam sebagai Tindak Pidana Ringan. (Tipiring), “katanya.

Dalam perkara ini, Sumini dinyatakan bersalah berdasarkan putusan majelis hakim PN Batam nomor: 8 / Pid.C / 2021 / PN.Btm, Senin (26/4/2021) lalu. Dalam putusannya, Sumini diharuskan menjalani hukuman percobaan (tidak menjalani hukuman penjara) selama 30 hari ke depan.

Atas dasar itu, sebagian warga Marina Park mendesak Kepala Desa Batu Selicin mencopot Sumini sebagai Ketua RT003 / RW006 Desa Batu Selicin, Kecamatan Lubukbaja, Kota Batam.

BACA JUGA:   Rudi: PPKM RT dan RW Ujung Tombak Penanganan Covid-19

โ€œTadi malam, Selasa (27/4/2021) kepala desa mengadakan rapat dengan warga, sebagian besar warga yang mendukung saya tidak mau hadir mengingat kasus Covid-19 di Kota Batam semakin meningkat. Dalam pertemuan tersebut, Rio Setiawan (Kepala Desa Batu Selicin) memutuskan secara sepihak mendiskualifikasi saya sebagai Ketua RT dengan alasan saya sedang menjalani hukuman, โ€terangnya.

Tak berhenti sampai disitu, Kepala Batu Selicin juga menegaskan, akan menggelar pemilihan kembali Ketua RT003 pada 30 Mei 2021, dengan catatan Sumini tidak bisa lagi mencalonkan diri sebagai calon dalam pemilihan RT nanti di Perumahan Marina Park. .

Padahal, pada tanggal 30 Mei, saya juga sudah menyelesaikan masa percobaan 30 hari dan saya harus bisa mengikuti pemilihan Ketua RT lagi. Tapi Kades Batu Selicin malah memutuskan agar saya tidak ikut lagi, โ€ujarnya. kata.

BACA JUGA:   Kejuaraan Tenis Kapolda Cup Resmi Dibuka

Atas ulah Kepala Desa Batu Selicin tersebut, kepada Walikota Batam, Muhammad Rudi sendiri berharap dapat diberikan kesempatan kembali sebagai calon Ketua RT003 pada pemilu mendatang.

โ€œSaya juga berpesan kepada Pak Rudi selaku Walikota Batam, mohon lebih memperhatikan perangkat lingkungan yang sudah bekerja full time,โ€ pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, BATAMTODAY.COM belum mendapat penjelasan dari Desa Batu Selicin, Rio Setiawan. Upaya konfirmasi masih terus dilakukan terkait pernyataan Sumini yang merasa dipecat secara sepihak sebagai Ketua Perumahan RT003 Marina Park.

Sumber: BATAMTODAY