Lingga  

DPRD Lingga Ajak Semua Komponen Bersatu Menangkal Covid 19

BATAMCLICK.COM: DPRD Lingga bersama-sama Pemerintah Kabupaten Lingga serta instansi terkait, terus berupaya menekan angka pertumbuhan covid 19 serta menghalangi masuknya orang-orang yang terpapar covid 19 ke Lingga.

Hal ini terlihat dengan keseriusan anggota DPRD Lingga mengikuti semua pembahasan tentang pencegahan, penanganan dan penanggulangan Covis 19 di Lingga.

Bupati Lingga Muhammad Nizar memimpin langsung rapat Gugus tugas COVID-19 yang dilaksanakan di Gedung Daerah, Dabosingkep, Rabu (28/4/2021)

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk persiapan penetapan langkah-langkah penanganan COVID-19 di Kabupaten Lingga, khususnya dalam rangka menjalankan instruksi pemerintah pusat dan provinsi tentang larangan mudik dan hal-hal lainnya.

BACA JUGA:   Bupati Lingga Bahas Refocusing Anggaran Penanganan Covid-19

“Kita ingin penanganan Covid-19 di Kabupaten Lingga dapat benar-benar ditekan, dan jangan sampai terjadi seperti di daerah-daerah lain di Kepri yang saat ini, mengalami peningkatan,” kata Nizar.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Syamsudi mengatakan, rapat dengan Forkopimda tersebut sebagai langkah awal untuk menyusun kebijakan-kebijakan yang terkait dengan daerah, dalam rangka menghadapi hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Syamsudi mengatakan dalam pertemuan tersebut keputusannya akan dituangkan dalam surat edaran, yang tentunya mengacu kepada aturan-aturan yang lebih tinggi, seperti Menteri Agama dan Fatwa MUI, dan yang kedua menyangkut gugus tugas Covid-19 di Kabupaten Lingga.

BACA JUGA:   Lingga Bawa Pulang 21 Emas

“Hal ini tentunya akan menyesuaikan dengan edaran-edaran, terutama edaran Gubernur yang telah keluar terlebih dulu, bagaimana menyikapi untuk mudik lebaran atau untuk ASN di Kabupaten Lingga,” terangnya.

Untuk sekolah sendiri dikatakan Syamsudi, mulai hari ini sampai lebaran, akan menggunakan sistem belajar Daring atau BDR, sementara untuk perhubungan terkait masalah kapal tetap berjalan seperti biasa, dan untuk destinasi wisata di Pulau Berhala kemungkinan akan di tutup untuk sementara dari wisatawan lain atau yang datang dari luar Lingga, hal ini tentunya dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kahupaten Lingga.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Lingga Kutuk Keras Bom Bunuh Diri

“Mudik antar pulau tidak ada larangan, hanya saja tetap berpedoman dengan edaran Gubernur dan edaran yang akan kita di keluarkan, pada rapat ini tidak ada larangan mudik di Provinsi Kepri,” tutupnya.(mei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *