Cesc Fabregas: N’Golo Kante Main seperti 2 Orang

Batamclick: N’Golo Kante tampil apik menjaga lini tengah Chelsea dalam laga kontra Real Madrid. Cesc Fabregas, eks rekan setimnya, memberi pujian.

Chelsea pulang dari markas Real Madrid setelah melakoni leg pertama babak semifinal Liga Champions, Rabu (28/4/2021) dini hari WIB, dengan mengantongi hasil seri lewat skor akhir 1-1.

Pemain The Blues yang paling bersinar di laga itu adalah N’Golo Kante. Gelandang tengah yang tak lelah naik-turun, membantu serangan dan menjaga pertahanan.

N’Golo Kante membawa penghargaan resmi Man of the Match dari UEFA, yang resminya disebut sebagai penghargaan ‘Player of the Match’, untuk laga Real Madrid Vs Chelsea.

BACA JUGA:   Terus Berperan Aktif Ibu-ibu Desa Tamansari Dalam Program TMMD Reguler ke 111

Pemain asal Prancis itu mencatatkan 21 kali duel dengan lawan dan menuntaskan enam kali giringan bola, yang merupakan jumlah lebih banyak ketimbang pemain lain di atas lapangan. Ia juga bikin 79 sentuhan terhadap bola, dengan akurasi operan mencapai 88 persen.

Kante meredam lini tengah Real Madrid. Alhasil, Los Blancos kesulitan membangun serangan dan menyuplai bola ke lini depan.

N’Golo Kante memang jadi andalan manajer Thomas Tuchel untuk mengisi lini tengah Chelsea. Kante terkenal dengan staminanya dan mampu berlari kencang sampai 90 menit akhir pertandingan.

BACA JUGA:   Wagub Marlin Yakin Ekonomi Syariah Terus Tumbuh di Kepri

Eks pemain Chelsea, Cesc Fabregas berujar via media sosial. Lewat Twitter pribadinya, Fabregas memuji Kante.

“N’golo selalu menjadi pemain dalam laga besar. Jangan pernah meragukan dia. Dia bermain seperti 2 orang,” cuit Fabregas.

Fabregas dan Kante pernah bermain bersama-sama di Chelsea pada tahun 2016 sampai 2019. Keduanya mempersembahkan titel Premier League dan Liga Europa.

Tentu, Fabregas tahu betul betapa kuatnya N’Golo Kante dalam mengawal lini tengah. Chelsea tentu masih akan terus membutuhkan jasanya.