Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia Masih Jadi Prioritas

BATAMCLICK.COM, Vaksinasi Covid-19 bagi kelompok lanjut usia (lansia) masih menjadi sasaran prioritas. Hal ini beberkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi, Minggu (28/3).

“Selain pelayan publik kita juga utamakan kelompok lansia di Kota Batam pada tahap II ini,” kata Didi.

Target vaksinasi Covid-19 untuk lansia bekisar 10 ribu. Bahkan, selama tiga hari nanti ada sebanyak 6.000 ribu lansia yang akan disuntik ditiga lokasi di Batam.

“Selasa (30/3) nanti kita jalankan, selama tiga hari ditiga lokasi nanti. Ada di Gor UIB, Gedung Budha Tsu Chy, dan Viara Maitreya,” jelas Didi.

BACA JUGA:   Amsakar Pimpin Rapat Forkompinda, Persiapan Jelang Nataru

Lansia ini menjadi target dalam vaksinasi Covid-19 lanjutan tahap pertama di Indonesia. Kelompok ini, bisa mendaftarkan diri dengan mengisi formulir online pendaftaran vaksinasi Covid-19. Dengan kategori lansia di atas 60 tahun. Dinkes Batam, sudah menyiapkan link pendaftaran bagi lansia http://bit.ly/batam_lansia.

“Kita juga siapkan link selain daftar manual juga,” jelas Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam.

Pihaknya juga masih membuka pendaftaran bagi kelompok lansia yang ada di Kota Batam. Didi berharap lansia yang ada di Kota Batam turut serta dalam vaksinasi ini. Hal ini sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Batam.

BACA JUGA:   BPJS Kesehatan Sediakan Layanan MCS di Akhir Pekan

“Mari suskseskan vaksinasi di Kota Batam. Karena, vaksinasi lanjutan akan terus dilaksanakan. Vaksin yang disuntik dipastikan aman,” ungkap Didi.

Sebelumnya, selain lansia sebanyak 3.977 pegawai perbankan di Kota Batam disuntik vaksinasi Covid-19, Jumat (26/3) yang dilaksanakan di Mandiri University, Batamcentre.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tahap II dosis pertama bagi pelayan publik khususnya perbankan, Wali Kota Batam Muhammad Rudi meninjau langsung penyelenggaraan vaksinasi tersebut bersama dengan pejabat di Pemerintah Kota Batam.

“Vaksin yang disuntikkan untuk meningkatkan imun tubuh. Mulai sekarang jangan takut lagi dengan Covid-19, tapi kita tetap harus waspada,” pesan Rudi. 

BACA JUGA:   Jadikan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah Sebagai Momentum Intropeksi Untuk Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Ibadah Kepada Allah

Sumber: POSMETRO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *