Bersama Warga Babinsa Gotong Royong Perbaiki Jembatan

Cilacap – Babinsa Koramil 14/Cimanggu Kodim 0703/Cilacap Serka Mulyono, bersama-sama warga dan kelompok tani melaksanakan kegiatan kerja bakti secara gotong-royong memperbaiki jembatan usaha tani, di Dusun Cimanggu Kulon RT 01 RW 06 Desa Cimanggu, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Senin (27/2/23)

Jembatan usaha tani yang diperbaiki, merupakan salah satu jembatan penghubung antara persawahan. Untuk dilewati mobil-mobil pengangkut hasil panen. Dengan sigapnya Babinsa, warga dan kelompok tani melaksanakan gotong royong sehingga jembatan sudah dapat digunakan kembali.

Serka Mulyono yang ditemui di lokasi gotong royong mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan 8 wajib TNI, yaitu menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

BACA JUGA:   Rakor PPKM Mikro, Babinsa Sampaikan Harapan 

“Kegiatan gotong-royong ini dilaksanakan untuk membantu warga dan kelompok tani yang kesulitan dalam transportasi mengangkut hasil panen, karena jembatan yang rusak akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Cimanggu beberapa hari terakhir ini,”ujarnya.

“Semoga dengan diperbaikinya jembatan ini akan lebih memudahkan warga masyarakat dan kelompok tani dalam mengolah sawah dan mengangkut hasil panen, sehingga warga masyarakat akan lebih maju dan sejahtera,”pungkasnya.

Terkait kegiatan yang dilakukan oleh Babinsanya, Peltu Endra Gunawan mengatakan bahwa, kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Cimanggu merupakan salah satu bukti kepedulian dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

BACA JUGA:   Saluran Irigasi Sangat Membantu Dalam Proses Pembangunan Jalan Betonisasi

“Gotong royong merupakan budaya luhur yang harus kita lestarikan, jangan sampai tergerus oleh kemajuan zaman,”tegasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan gotong-royong Kades Cimanggu Waryono, Babinsa Koramil 14/Cimanggu Serka Mulyono, Kadus Cimanggu Narim dan warga masyarakat serta kelompok tani Desa Cimanggu. Selama kegiatan berjalan dengan lancar dan penuh kekeluargaan.

 (R14)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *