Man City Jadi Korban Kebangkitan Lord Lingard

Batamclick: Kebangkitan Jesse Lingard terlihat di West Ham United. Bahkan, pemain itu bisa unjuk gigi melawan Manchester City, yang biasanya kerap sulit dihadapinya.

Lingard menjalani peminjaman bersama West Ham di paruh kedua musim 2020/2021. Kembali dilatih David Moyes, pemain 28 tahun itu mampu bangkit dari keterpurukan, setelah cuma bermain tiga kali bersama MU sepanjang paruh pertama.

Dari lima penampilan perdananya di West Ham, Lingard sudah bikin 3 gol dan satu assist. Aksi terakhirnya terlihat ketika menghadapi Man City.

Di Etihad Stadium, West Ham memang kalah 1-2 dari Manchester City. Namun, satu gol The Hammers tercipta berkat peran Jesse Lingard, di mana pemain Inggris itu bisa membuat assist yang dikonversi Michail Antonio menjadi gol.

BACA JUGA:   Melawan Polisi saat Ditangkap, Pelaku Curanmor Tewas Ditembak

Satu assist itu jadi catatan historis bagi Lingard. Sebab, untuk pertama kalinya, ia bisa berperan dalam proses gol ketika menghadapi Man City.

Menurut data Transfermarkt, Lingard sudah 12 kali bertemu Man City di semua ajang, ketika masih berseragam MU. Namun, ia gagal membuat gol atau assist sama sekali.

Baru ketika bersama West Ham, Lord Lingard mampu bikin assist. Catatan itu, tentu saja, menegaskan Lingard memang lebih bersinar di West Ham ketimbang berseragam MU.

“Saya selalu menjadi penggemar Jesse Lingard,” kata Joe Cole kepada BT Sport, sebelum pertandingan West Ham melawan Manchester City.

BACA JUGA:   Neymar yang Menantang buat Wan-Bissaka

“Dia tersesat dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa kesalahan akan terjadi pada manajer yang tidak menyukainya, tetapi inilah yang dia bawa ke klub ini.”

“David Moyes menyinggungnya, dia bisa bermain di tiga atau empat posisi, sangat mirip dengan Phil Foden. Dia menemukan ruang dengan baik,” jelas Cole, yang merupakan mantan pemain Chelsea, Liverpool, dan West Ham United itu.