Percepat Vaksinasi Lansia, Polisi Door to Door

BATAMCLICK.COM, Untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi terhadap warga lanjut usia (Pansia), Gerai Vaksinasi Presisi Polres Karimun Jumat (26/11) melaksanakan vaksinasi door to door atau dari rumah ke rumah. Sehingga, sasaran vaksinasi Lansia bisa tercapai seluruhnya.

”Kita melaksanakan vaksinasi door to door ini tidak lain untuk membantu masyarakat Lansia yang belum vaksin. Khususnya, bagi Lansia yang belum menerima vaksin Covid-19 sama sekali. Dan, hal ini kita lakukan dalam rangka mensukseskan program pemerintah sekaligus juga dalam bentuk pelayanan polisi kepada masyarakat agar mudah mendapatkan vaksinasi,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano.

BACA JUGA:   Ketagihan Game Online, 2 Anak di Karimun Mencuri Kotak Infak

Dengan cara seperti ini, lanjutnya, diharapkan dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Terutama terutama bagi Lansia. Mengingat, para Lansia jika datang ke lokasi vaksinasi harus keluar rumah dan harus antri atau menunggu. Sehingga, hal ini mungkin akan menimbulkan kelelahan bagi para lansia. Apalagi dengan kondisi fisiknya sudah menua.

Menurut Kapolres, sistem door to door juga terbukti mampu meningkatkan partisipasi masyarakat mengikuti vaksinasi. Pola jemput bola seperti ini, dinilai efektif untuk menyisir sasaran wajib vaksin yang belum tervaksin dosis pertama. Pihaknya, juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melakukan vaksin. Terutama bagi masyarakat yang sama sekali belum pernah menerima vaksin Covid-19 dosis pertama.

BACA JUGA:   Anak Yatim Piatu di Karimun Dapat Perlengkapan Sekolah dan Santunan dari Kapolres

”Kemudian, bagi masyarakat yang sudha divaksin dosis pertama, maka untuk vaksisn dosis dua datang ke lokasi vaksin sesuai dengan jadwal. Kita berharap semua masyarakat di Bumi Berazam sudah tervaksin semuanya. Sehingga, penyebaran Covid-19 di daerah kita bisa benar-benar dapat diminimlaisir,” ungkapnya.

Sumber: BATAMPOS