Beri Bantuan Rp2 Triliun, Satgas Covid-19 Sebut Akidi Tio Patut Diteladani

BATAMCLICK.COM: Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengapresiasi sifat dermawan keluarga Akidi Tio di Palembang yang menyumbangkan Rp2 triliun untuk penanganan Covid-19.

Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19 Sonny Harry B Harmadi mengatakan tindakan keluarga Akidi Tio ini patut diteladani oleh masyarakat luas.

“Kami tentu sangat mengapresiasi peran serta Keluarga Bapak Akidi Tio. Bagus sekali untuk diteladani karena kita semua adalah saudara dalam kemanusiaan,” kata Sonny saat dihubungi Suara.com, Selasa (27/7/2021).

Sonny menyebut satgas selama ini selalu mengajak partisipasi masyarakat dalam penanganan Covid-19, dari mulai hal kecil yang bisa dilakukan masyarakat untuk patuh protokol kesehatan saja sudah sangat baik.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Kebut Finishing Rehab RTLH Milik Nyono

“Dari mulai yg paling sederhana dengan mematuhi protokol kesehatan hingga menyumbangkan berbagai hal termasuk tenaga dan pikiran sebagai bentuk bela negara,” ucapnya.

Dia juga menyebut Satgas punya program yang diikuti 107 ribu lebih duta perubahan perilaku untuk mengedukasi masyarakat segala macam hal tentang pandemi Covid-19.

“Mereka luar biasa bergerak dengan sukarela mengedukasi masyarakat tentang bahaya covid dan 3M. Bahkan mereka sudah membagikan lebih dari 17 juta masker dengan uang sendiri. Jadi, memang gotong royong menjadi ciri karakter bangsa ini,” pungkas Sonny.

BACA JUGA:   2 Laga Tersisa Real Madrid Akan Habis-habisan

Sebelumnya, keluarga pengusaha di Palembang, Akidi Tio dengan sukarela memberikan bantuan Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19. Aksi mereka membuat publik terkesan.

Penyerahan sumbangan Rp 2 triliun dari keluarga Akidi Tio dilakukan di Ruang Rekonfu Gedung Promoter Polda Sumatera Selatan, Senin (26/7).

Dalam acara tersebut dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, perwakilan keluarga Akidi Tio dan tokoh lintas agama.(syt)

sumber:suaracom