PSG Vs Man City: Mbappe siap tampil

Batamclick: Kylian Mbappe dalam kondisi siap tampil membela Paris Saint-Germain melawan Manchester City. Ia sudah fit usai mengalami cedera ringan.

PSG menghadapi Manchester City di Parc des Princess pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (29/4/2021). Menyongsong laga ini Les Parisiens sempat dibayangi kekhawatiran Kylian Mbappe dalam kondisi yang tidak fit.

Hal tersebut karena penyerang 22 tahun ini mengalami cedera di laga terakhir PSG saat menghadapi Metz di Liga Prancis, Sabtu (24/2).

Dalam laga tersebut Mbappe yang mampu mengemas dua gol harus ditarik keluar pada menit ke-87 digantikan oleh Julian Draxler. Saat digantikan, ia tampak memegangi pahanya.

BACA JUGA:   Amanda Manopo Jawab Isu Pindah Agama

Untungnya kekhawatiran soal kondisi Mbappe tersebut sepertinya takkan menjadi kenyataan. Pelatih PSG,Mauricio Pochettino, mengatakan bahwa pemain asal Prancis ini dalam kondisi yang cukup baik untuk bermain menghadapi The Citizens.

“Kami pikir dia baik-baik saja dan bahwa dia akan siap untuk Rabu. Kami meninjau kondisinya, kami melihat cederanya. Kami tidak khawatir tentang dia,” ujar Pochettino dikutip dari Manchester Evening News.

Mbappe jelas masih sangat diandalkan oleh Pochettino di laga kontra Manchester City nanti. Pria kelahiran Paris ini masih menunjukkan ketajamannya bersama Les Parisiens di musim ini.

BACA JUGA:   Keakraban Anggota Satgas TMMD Dengan Warga Lokasi TMMD

Mbappe sudah mampu mengemas 37 gol dan 10 assist dalam 42 laga di semua ajang musim ini. Perannya juga sangat vital dalam keberhasilan PSG melaju ke semifinal Liga Champions.

Ia menjadi bintang saat PSG menyingkirkan juara bertahan Bayern Munich di babak perempatfinal. Mbappe mencetak dua gol saat PSG menang 3-2 pada leg pertama di markas Bayern.

PSG kemudian mampu lolos ke semifiinal meski di leg kedua kalah 0-1. Mereka unggul agregat gol kandang usai agregat sama kuat 3-3.