Nagelsmann Berat Hati Tinggalkan Leipzig

Batamclick: Julian Nagelsmann mengaku berat harus meninggalkan RB Leipzig. Sebab Die Roten Bullen meninggalkan banyak momen manis untuk Nagelsmann.

Nagelsmann resmi menerima pinangan Bayern Munich untuk jadi pelatih baru mereka musim depan. Menggantikan Hansi Flick yang mundur akhir musim ini, Nagelsmann kabarnya dikontrak lima tahun.

“FC Bayern menunjuk Julian Nagelsmann sebagai pelatih baru mereka. Pelatih kelahiran Bavaria 33 tahun lalu itu akan pindah ke Munich dari RB Leipzig mulai 1 Juli 2021 saat persiapan musim baru, dan meneken kontrak lima tahun dengan pemegang rekor juara Liga Jerman hingga 30 Juni 2026,” ujar pernyataan resmi Bayern.

BACA JUGA:   Amsakar Apresiasi Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'an

Ya, Nagelsmann boleh dibilang bak pulang kampung saat menjadi pelatih Bayern. Sebab, kampung halaman Nagelsmann adalab Landsberg am Lech, kota di sebelah Barat Daya Negara Bagian Bavaria. Kebetulan Munich juga berada di area yang sama sehingga kerap dijuluki The Bavarians.

Meski begitu, karier kepelatihan Nagelsmann justru banyak dihabiskan di luar Bavaria, yakni bersama Hoffenheim mulai 2016 hingga 2019. Di situlah dia menaikkan pamornya karena jadi pelatih termuda di Bundesliga, 28 tahun.

Lalu, dia pindah ke RB Leipzig pada 1 Juli 2019 dan melanjutkan eksistensi klub itu di papan atas Bundesliga. Musim ini, Leipzig masih berpeluang jadi juara meski terbilang sangat kecil.

BACA JUGA:   Percepatan Pengecoran, Material Tidak Pernah Telat

Maka dari itu, Nagelsmann merasa berat harus meninggalkan Leipzig yang membuat namanya jadi harum, serta diincar banyak klub top Eropa. Dia berterima kasih atas pengalaman yang diberikan oleh Leipzig.

“Saya dengan berat hati meninggalkan Leipzig. Saya mampu melatih klub spesial ini karena diberi kesempatan besar dan lingkungan kerja yang mendukung. Semua orang di sini, termasuk staf yang bekerja di tim ini, memastikan bahwa klub ini mampu menuliskan cerita indah untuk sekarang dan seterusnya. Saya sangat bangga,” ujar Julian Nagelsmann di situs resmi Leipzig.

BACA JUGA:   Nagita Slavina Panik Dipergoki Rafathar Saat Ribut dengan Raffi Ahmad

“Saya selalu ingin bergabung dengan Bayern, ini kesempatan langka buat saya,” sambungnya.