Luke Shaw Sejajar Messi dalam Sebuah Catatan Apik Musim Ini

Batamclick:  

Saat ini Luke Shaw sedang tampil apik buat Manchester United. Bahkan sebuah catatan Shaw membuatnya sejajar dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Mengawal posisi di sektor kiri belakang sebagai full back, Luke Shaw sudah memperlihatkan tingkat konsistensi mantap yang membuatnya jadi pilihan pertama dalam skuad Ole Gunnar Solskjaer.

Luke Shaw total sudah tampil 41 kali bersama MU di seluruh kompetisi musim ini, dengan 29 di antaranya di Premier League. Pemain Inggris 25 tahun itu menandai penampilannya sejauh ini dengan enam assist dan satu gol.

BACA JUGA:   Piala Eropa 2020: Susunan Pemain Inggris Vs Kroasia

Konsistensi penampilannya turut memunculkan statistik apik. Maret lalu, misalnya, dengan Whoscored mencatat Shaw sudah bikin 36 peluang gol dan jumlah itu masih di atas gabungan Messi dan Cristiano Ronaldo (34) di antara lima liga top Eropa.

Sebagai lanjutan, bulan ini Whoscored juga memaparkan statistik serupa dalam hal peluang bikin gol. Nama Shaw masih mengilap karena jumlah yang ia catatkan, 66, sejajar dengan torehan Lionel Messi di antara lima liga top Eropa saat ini.

Hal itu pada satu sisi memperlihatkan betapa Luke Shaw, sebagai seorang pemain bertahan, tahun ini sudah memperlihatkan kemampuan bikin peluang gol layaknya seorang pengatur permainan seperti Lionel Messi.

BACA JUGA:   Manchester City Tak Butuh Striker

Kemampuan Luke Shaw yang musim ini rutin naik-turun untuk membagi peranan dalam bertahan dan menyerang pula yang sudah bikin dirinya dijuluki Shawberto Carlos, merujuk pada bek kiri legendaris Brasil Roberto Carlos.

Padahal di awal musim ini tidak sedikit yang menduga Luke Shaw bakal jadi pilihan kedua atau berperan sebagai cadangan, selepas kedatangan Alex Telles jelang penutupan bursa musim panas.

Yang terjadi kemudian justru sebaliknya. Musim ini Shaw tampil gemilang sehingga rutin jadi pilihan utama, sementara masa depan Alex Telles di Old Trafford kini malah mulai dispekulasikan.

BACA JUGA:   Rekor! Cristiano Ronaldo Punya 300 Juta Followers Instagram