Diduga Gara-gara Bocah Main Mercon, Bangunan Gudang Hangus Terbakar

Batamclick.com, Si Jago Merah kembali mengamuk di Kota Cimahi. Kali ini sebuah gudang di RT 02/05, Kelurahan Setiamanah, Kecamatan Cimahi tengah terbakar pada Senin (26/4/2021) malam.

Laporan peristiwa kebakaran itu diterima petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cimahi sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu, kondisinya api sudah membakar gudang tersebut.

“Kita terima laporan sekitar pukul 8 (malam),” ujar Komandan Regu 2 Damkar Kota Cimahi, Yadi Mulyadi.

Yadi mengungkapkan, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. Namun dugaan awal berasal dari percikan petasan mercon yang dimainkan anak-anak.

Percikan petasan mercon tersebut diduga jatuh ke atas gudang yang mudah terbakar. Sementara di dugang tersebut ada bahan lainnya yang mudah terbakar seperti karet dan tiner yang membuat api cepat membesar.

BACA JUGA:   Jadwal 16 Besar Euro 2020!

“Informasinya ada anak-anak menyalakan mercon, percikannya mungkin jatuh ke atap,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan, api kini sudah bisa dikendalikan. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun nyaris seluruh area gudang tersebut hangus terbakar.

“Tadi kendalanya karena masuk gang aja. Lokasinya sekitar 200 meter dari jalan utama masuk mobil,” ujar Yadi.

Wawan Hermawan, petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) Kota Cimahi mengatakan, api diduga mulai melahap gudang karet milik Yono (50) itu sekitar pukul 19.30 WIB.

“Kalau penyebabnya belum bisa dipastikan,” ucapnya.

BACA JUGA:   Jenis Kelamin Transgender di e-KTP? Ini Penjelasan Kemendagri

Sebelumnya siang tadi, “Si Jago Merah” juga melahap sebuah rumah makan padang di perempatan Cihanjuang, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

(dekk)

sumber: suara.com