Benitez Kasih Tips Kalahkan Madrid

Batamclick: Chelsea akan melakoni laga tandang ke markas Real Madrid di semifinal Liga Champions. Rafael Benitez memberikan tips bagaimana caranya menaklukkan Los Blancos.

Madrid vs Chelsea tersaji di babak empat besar Liga Champions 2020/2021. Pertandingan leg pertama dijadwalkan berlangsung pada Rabu (28/4/2021) dini hari WIB di Estadio Alfredo Di Stefano.

Chelsea melangkah ke babak semifinal dengan menyingkirkan Porto di perempatfinal. Ada pun Madrid lolos setelah melewati perlawanan juara bertahan Liga Inggris, Liverpool.

Di atas kertas, Chelsea menjadi kuda hitam saat menghadapi Real Madrid. El Real lebih kenyang pengalaman ketimbang The Blues di kancah Liga Champions.

Madrid sudah 30 kali menembus babak semifinal Liga Champions, serta sukses meraih 13 trofi Si Kuping Besar. Sementara itu, Chelsea baru delapan kali ke fase empat besar dan hanya sekali saja merasakan titel juara.

BACA JUGA:   KPK Apresiasi Pemko Batam, Rudi Maksimalkan Peran APIP

Meski berstatus underdog, Chelsea tetap bisa mengintip peluang untuk lolos ke final. Eks pelatih Liverpool dan Madrid, Rafael Benitez, membagikan tips kepada Kai Havertz dkk cara mengalahkan mantan tim asuhannya tersebut.

Benitez menyarankan Chelsea untuk tampil keras, serta bermain cepat saat menguasai bola. Skuad asuhan Thomas Tuchel itu juga harus belajar dari kesalahan yang dilakukan Liverpool ketika takluk di tangan Madrid.

“Saya berbicara tentang Chelsea yang perlu bermain keras, tapi bukan artinya itu lari pontang-panting. Intensitas juga bisa datang dari passing. Saat anda menguasai bola, anda harus cepat,” kata Benitez, dilansir dari Mundo Deportivo.

BACA JUGA:   Pemko Batam Cari Solusi Terbaik Bagi Masyarakat Terdampak Pelebaran Jalan di Batubesar

“Kecepatan memberi operan harus tinggi. Apabila Chelsea menggerakkan bola dengan cepat, dan mereka memiliki pemain-pemain bagus yang dapat melakukannya, maka itu bisa menimbulkan masalah,” sambungnya.

“Chelsea terbantu dengan adanya tim Inggris lain yang telah bermain melawan Real Madrid di fase sebelumnya. Pertandingan perempatfinal akan memberi Tuchel beberapa petunjuk tentang kesalahan Liverpool, serta bagaimana memperbaikinya,” demikian kata Rafael Benitez.