So Sweet! Pesepakbola Ini Cetak Gol, Pensiun, lalu Dilamar Sang Kekasih

Batamclick: Rhali Dobson mendapat kado istimewa di akhir karier sepakbolanya. Pesepakbola putri asal Australia itu dilamar kekasihnya di pinggir lapangan.

Dobson merupakan penyerang Melbourne City yang bermain di W-League, kompetisi tertinggi sepakbola putri di Australia. Di usia yang baru 28 tahun, ia memutuskan gantung sepatu.

Hal itu disebabkan Dobson ingin fokus merawat kekasihnya, Matt Stonham, yang menderita kanker otak. Musim 2020/21 menjadi momen terakhirnya berkarier di lapangan hijau.

Dobson pun ingin menutup kariernya dengan manis. Di laga terakhir musim ini melawan Perth Glory, Kamis (25/3/2021), ia berhasil mencetak satu gol dan membawa Melbourne City menang 2-1.

BACA JUGA:   Cara Klopp Bentuk Mental Baja Liverpool

Seusai laga, Dobson pun menghampiri keluarganya. Matt juga ada di sana dan ia pun memeluknya. Namun saat pandangannya tertuju pada orang lain yang bicara padanya, Matt yang sudah bersiap di belakangnya diam-diam mengeluarkan cincin dari saku dan berlutut untuk melamar Dobson.

Momen itu langsung disambut riuh oleh para pemain Melbourne City yang lain, begitu juga para penonton. Dengan penuh haru, Dobson menerima lamaran tersebut. Setelahnya, rekan setimnya langsung menghampiri pasangan tersebut.

“Ini jauh lebih besar dari sepakbola. Dia (Matt) adalah dunia saya,” kata Dobson seusai lamaran tersebut, seperti dikutip The Guardian.

BACA JUGA:   Atta Halilintar Dituding Galang Dana Palestina untuk Beli Rudal

“Saya tak bercerita (soal pensiun kepada rekan setim) karena saya ingin mereka fokus di laga ini agar kami bisa menutup musim dengan baik. Seperti yang kita tahu, perjalanan musim ini naik turun.”

“Mereka tahu Matt baru saja menjalani operasi dan mereka luar biasa, mengirim pesan pada kami berdua, memastikan mereka ada untuk kami. Sempurna,” jelas Dobson.

Matt pertama kali didiagnosis menderita kanker sekitar 6 tahun lalu. Ia baru saja menjalani operasi kedua pada awal Maret, dan selanjutnya akan menjalani radioterapi hingga akhir Mei.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Mengisi Bensin Motornya Sebelum Macet Di Jalan

Setelahnya, proses pengobatan dilanjutkan dengan kemoterapi selama setahun. Inilah yang membuat Dobson memilih pensiun agar bisa fokus merawatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *