Bersama Forkopimda, Dandim Hadiri Peresmian Gedung Puskesmas Ciamis

Ciamis – Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ciamis, Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol.,mendampingi Bupati Ciamis dalam peresmian Persmian Gedung baru Puskesmas Ciamis Jl. Jenderal Sudirman No. 214 Kabupaten Ciamis, Jumat (27/1/2023)

Dalam sambutannya Bupati Ciamis Dr. H Herdiat Sunarya, mengucapkan rasa syukur dan apresiasi atas selesainya pembangunan gedung baru Puskesmas Ciamis, pembangunan gedung Puskesmas ini sebagai upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis dalam meningkatkan pelayanan publik bidang kesehatan bagi masyarakat terutama di Wilayah Kecamatan Ciamis yang berkualitas. Pemerintah Kabupaten Ciamis terus berupaya membangun berbagai fasilitas kesehatan yang semakin dekat kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan dasar melalui pembangunan puskesmas baik Puskesmas dengan tempat perawatan (DTP) maupun Non DTP. 

“Selain pembangunan gedung yang representatif, kita juga harus melakukan transformasi bidang kesehatan yang meliputi layanan primer, layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan, sistem pembiayaan kesehatan, sumber daya manusia kesehatan serta teknologi kesehatan,“ ucapnya

BACA JUGA:   Sambut Imlek, TNI dan Polri bersinergi Gotong Royong Bersihkan Klenteng di Ciamis

Kepada seluruh warga yang hadir dalam kegiatan peresmian tersebut, Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol.,mengatakan dengan adanya peningkatan pelayanan kesehatan lewat berdirinya gedung baru Puskesmas tentunya akan memberikan dampak yang luar biasa bagi seluruh masyarakat.

“Masyarakat akan lebih mudah untuk mendapat pelayanan dibidang kesehatan dengan fasilitas yang lebih baik sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat otomatis meningkat pula,” kata Dandim.

“Ini merupakan perwujudan dari komitmen Pemerintah Kabupaten Ciamis, untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada seluruh masyarakat, sehingga masyarakat bisa berobat di Puskesmas ini, kita semua berharap, dengan adanya kemudahan akses pelayanan kesehatan ditempat ini, dapat mempermudah akses kesehatan yang lebih baik lagi,” harap Letkol Wahyu.

BACA JUGA:   Danramil Gandrungmangu Berikan Pembinaan Kepada Linmas, FKDM, FKPM dan KST Desa Karanganyar

(Pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *