Antisipasi Penyebaran Covid-19 Varian Baru, Operasi Yustisi Diperketat

Cilacap – Antisipasi kembali berkembangnya Covid-19 di wilayahnya, Pemda bersama TNI-Polri Kabupaten Cilacap terus melakukan upaya agar kasus Covid-19 tidak menyebar. Salah satunya dilakukan dengan cara Operasi Yustisi yang rutin dilaksanakan.Seperti halnya di wilayah Kecamatan Sampang, diawali kegiatan Apel Tiga Pilar di halaman Pendopo Kecamatan Sampang, operasi yustisi dilaksanakan di Jln. Raya depan Kantor Kecamatan Sampang, Rabu (26/1/22).

Sebelumnya dalam kegiatan Apel Tiga Pilar, Camat Sampang Drs Akhmad  Khaerudin, M.Si mengatakan bahwa perkembangan Covid-19 di Kabupaten Cilacap hingga saat ini sudah menurun, kegiatan vaksinasi juga terus dilakukan.

BACA JUGA:   Kendaraan Roda Tiga Di Turunkan Untuk Mengangkut Olahan Cor

“Sekarang sudah mulai vaksin booster bagi pelayan publik, TNI Polri, ASN dan Tenaga Pendidik. Namun demikian untuk prokes tetap diterapkan, jangan terlena karena sekarang muncul virus omicron yang lebih mudah dan cepat penyebarannya sehingga harus tetap jaga kesehatan,” Kata Camat Sampang.

Hal itu ditambahkan Kapolsek Sampang AKP Fuad yang menyatakan bahwa dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, operasi penyekatan masker akan dilaksanakan di pintu perbatasan di Kabupaten Cilacap diantaranya di Perbatasan Dayeuhluhur, Patimuan, Sampang dan Jetis. 

“Untuk Kecamatan Sampang akan dilaksanakan selama 2 hari, yaitu hari Jumat dan Sabtu tanggal 28 dan 29 Januari 2022, untuk itu tiap tiap instansi keluarkan 2 orang anggota untuk ikuti apel gabungan  operasi masker. Untuk pelaksanaan akan digelar cek vaksin bagi yang belum vaksin,  langsung di vaksin dan akan dilaksanakan  di tes swab antigen juga bagi yang melintas dari luar kota,” Jelas AKP Fuad.

BACA JUGA:   Sentuh Sisi Sebrang Jembatan Gantung Hampir Rampung 

Hadir dalam kegiatan Camat Sampang Drs Akhmad  Khaerudin M.Si, Danramil 07/ Maos di wakili Serma Eko Widodo, Kapolsek Sampang AKP Fuad, Kepala Puskesmas Sampang Yatiman, Ketua PPL Sampang Sutrisno dan Perwakilan Kades di Kecamatan Sampang.

Di wilayah lain, tepatnya di halaman Kantor Kecamatan Binangun yaitu Jln. Jenderal Ahmad Yani juga dilaksanakan operasi yustisi. Kegiatan ini diikuti Camat Binangun Nurinda Wibawa, S.Sos. M.Si., Danramil/04 Binangun Letda Czi Gunadi, Kapolsek Iptu Siwan dan Kasi Trantib Kecamatan Sampang Sitam, S.Sos. 

Di Kecamatan Jeruklegi, kegiatan operasi yustisi yang digelar di Jln. Raya Jeruklegi – Wangon, 7 orang pelanggar yang tidak menggunakan masker. Ke 7 orang pelanggar kemudian diberikan edukasi serta diberikan masker. (Urip)

BACA JUGA:   Material Silih Berganti Berdatangan Di Lokasi TMMD