Positif Covid-19 di Karimun Bertambah 42, Klustrer Perusahaan Mendominasi

BATAMCLICK.COM, Karimun – Klaster perusahaan dominasi penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karimun, Senin (26/7/2021). Dari 42 orang terkonfirmasi positif, 34 di antaranya berasal dari kluster perusahaan.

Juru bicara Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, Rachmadi membenarkan penambahan kasus covid-19 pada hari ini didominasi dari klaster perusahaan yang berasal dari luar wilayah.

“Rata-rata klaster perusahaan ini diketahui dari swab test mandiri dan kebanyakan mereka dari luar daerah,” kata Rachmadi.

Ia menjelaskan klaster perusahaan sebagian besar terdiri dari ekspatriat dan sebagian lagi orang Indonesia dari luar wilayah dan mereka melakukan isolasi mandiri di dua lokasi yakni PT Saipem dan Bati Camp, sedangkan yang klaster perusahaan yang dari luar wilayah melakukan isolasi mandiri di rumah dan di SMPN 2 Binaan.

BACA JUGA:   9 Warga Karimun Terkonfirmasi Positif Covid-19, 51 Orang Dinyatakan Sembuh

Selain itu, penambahan kasus positif Covid-19 juga berasal dari klaster keluarga. Kemungkinan bisa bertambah, menyusul hasil swab PCR yang dikirim ke BTKLPP Batam masih banyak belum keluar.

Saat ini, total kasus Covid-19 di Karimun mencapai 3.232 orang, dengan rincian 2.867 orang sembuh setelah adanya penambahan hari ini sebanyak 58, kasus aktif sebanyak 304 orang dan meninggal dunia bertambah 3 orang menjadi 61 kasus.

Untuk 304 kasus aktif Covid-19, 169 di antaranya menjalani isolasi mandiri, 51 orang dirawat di sejumlah rumah sakit dan 84 orang jalani isolasi terpusat.

BACA JUGA:   12 ABK KM Glorie Dikarantina di Atas Kapal, 1 di SMPN 2 Binaan Karimun

Sumber: BATAMTODAY