Jalan Buntu Antoine Griezmann ke Liga Inggris

Batamclick:  

Antoine Griezmann sempat dikabarkan akan dilepas Barcelona ke klub-klub Liga Inggris. Tampaknya kini, hal itu menemui jalan buntu.

Dilansir dari Marca, Barcelona masih berusaha untuk melepas pemain demi mendapat untung sekaligus menghemat beban pengeluaran gaji. Salah satu yang masuk dalam daftar teratas adalah Antoine Griezmann.

Griezmann dinilai belum memberikan penampilan terbaiknya sejak berseragam Blaugrana di tahun 2019. Jumlah gol dan assist darinya masih jauh dari ekspektasi.

Gaji Antoine Griezmann sendiri per pekan di Barcelona adalah sebesar 400 ribu Euro per pekan atau setara Rp 6,8 milar. Itu menjadikannya sebagai pemain dengan gaji tertinggi kedua di klub, setelah Lionel Messi.

BACA JUGA:   Geger Mayat Pria Keturunan China Ditemukan di Semak-semak

Maka, Griezmann mau dilepas. Bisa dijual atau juga dipinjamkan, mengingat kontrak si pemain masih lama sampai tahun 2024.

Opsi kedua dinilai bisa lebih realistis. Nanti ke depannya, klub yang meminjam Griezmann akan membayar sekitar 50 persen gaji Griezmann itu dan membantu sedikit meringankan ‘nafas’ Barcelona.

Dikabarkan, Barcelona mau melepas Antoine Griezmann ke Liga Inggris. Beberapa klub memang sempat dirumorkan berminat kepadanya.

Manchester United suka sejak Griezmann dari dulu. Chelsea mau meminjamnya demi memperkuat lini serang. Terbaru, Tottenham Hotspur dan Arsenal juga berminat kepada pemain berpasor Prancis itu.

BACA JUGA:   Wagub Marlin Terima Dewan Energi Nasional

Sayangnya, rumor tersebut diyakini cuma jadi pepesan kosong. Nyatanya, klub-klub Liga Inggris tidak berminat mengangkut Griezmann.

Griezmann sudah berusia 30 tahun dan klub-klub seperti Chelsea dan City punya kebijakan ketat soal batas pemain berusia 30 tahun. Chelsea sendiri masih memburu Erling Haaland atau Robert Lewandowski dan City masih memburu Harry Kane.

Maka sepertinya, Barcelona dan Antoine Griezmann mendapat jalan buntu di Premier League. Cuma Atletico Madrid yang memberi secercah harapan, tapi Barca rasa-rasanya enggan membuat kesalahan yang sama dengan melepas Luis Suarez ke sana musim lalu, eh Atletico malah juara Liga Spanyol.

BACA JUGA:   Kalahkan Orang Terkaya Asia, Miliarder Muslim Ini Sumbang Rp28 T