Conte Tinggalkan Inter Milan?

Batamclick:  

Antonio Conte baru saja membawa Inter Milan juara Liga Italia. Namun, pelatih asal Italia itu kabarnya dibikin kecewa sehingga akan pergi akhir musim ini.

Conte melatih Inter sejak 2019. Ia bisa membawa Nerazzurri tampil apik di kompetisi domestik.

Setelah menjadi runner up Liga Italia di musim pertamanya, Inter dibawa Conte menjadi juara semusim berselang. Sang pelatih bisa menghentikan dominasi Juventus di Serie A.

Meski begitu, ada kabar tak sedap dari dalam kubu Inter. Manajemen dan Conte kabarnya tak sependapat soal rencana musim depan.

BACA JUGA:   Raffi Ahmad Klarifikasi Kontroversi Nagita Slavina jadi Ikon PON XX Papua

Steven Zhang, pemilik Inter, kabarnya harus memangkas biaya gaji pemain sebesar 20 persen, bahkan harus mencari 100 juta euro dari penjualan pemain di akhir bursa transfer mendatang.

Krisis keuangan memang melilit Inter. Sampai-sampai ada rumor yang menyebut, para pemain diminta rela tak digaji dua bulan agar minus keuangan klub tak makin parah.

Hal itu yang membuat Conte kecewa dengan manajemen. Sebab eks pelatih Juventus, Timnas Italia, dan Chelsea itu yakin Inter harus belanja banyak guna tetap bersaing musim depan.

Karena itu, Conte diklaim akan mundur dari kursi pelatih Inter. Diklaim Gazzetta dello Sport, pria 51 tahun itu akan bertemu dengan Zhang untuk memberi tahu keputusannya pekan ini.

BACA JUGA:   Kala Marlin Merangkul Warga, Merangkai Pulau-pulau di Belakangpadang 

Artinya, Conte akan memutus kontraknya, yang akan habis pada 2022. Jika begitu, biaya kompensasinya bisa mencapai 6 juta euro.

Inter pun mulai dikaitkan dengan pelatih lain guna mencari pengganti Conte. Nama yang beredar adalah Massimiliano Allegri, yang pernah melatih Juventus dan AC Milan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *