Niat Pesta Sabu 4 Pejabat Pemkot Makassar Berujung Terjerat Aparat

Batamclick.com, Empat pejabat Pemkot Makassar harus berurusan dengan Polisi usai terjerat kasus sabu. Mereka tertangkap tangan memiliki sabu yang akan digunakan untuk berpesta.

Satu pejabat yang ditangkap adalah Asisten 1 Pemkot Makassar, Sabri. Tiga orang lainnya berposisi sebagai kepala bagian (Kabag).

Keempat orang itu ditangkap pada Jumat (23/4) malam. “Tadi malam jam 22.00 (Wita),” kata Kapolrestabes Makassar Kombes Witnu Urip Laksana saat dihubungi detikcom, Sabtu (24/4/2021).

Pengungkapan kasus ini berawal saat salah seorang bawahan Sabri di Pemkot Makassar berinisial S ditangkap polisi setelah membeli sabu di Jalan Pettarani 3 Makassar pada Jumat (23/4) malam.

BACA JUGA:   Detik-Detik Motor Milik Yayasan Oki Setiana Dewi Dicuri Terekam CCTV

S, yang diinterogasi polisi, pun mengaku diminta membeli sabu oleh Sabri di mana uang pembelian sabu tersebut merupakan hasil patungan antara S sendiri, Sabri, serta dua ASN lainnya berinisial MY dan IM.

“S (bawahan Sabri) merupakan PNS Pemkot Makassar. Dari hasil penggeledahan barang ditemukan sabu di saku celana sebanyak 2 saset. Setelah diperiksa sabut tersebut berasal dari patungan, antara 4 orang (Sabri cs),” kata Kasat Narkoba Polrestabes Makassar AKBP Yudi Frianto, kepada wartawan saat jumpa pers di Polrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, Minggu (25/4/2021).

BACA JUGA:   Telkom Terima Penghargaan Tempat Bekerja Inklusif dan Ramah Disabilitas

Atas hasil interogasi tersebut, polisi kemudian bergerak ke salah satu rumah di Jalan AP Pettarani 3, Makassar, serta meringkus IM dan MY. Sedangkan Sabri ditangkap terpisah di rumahnya.

“MY dan IM ditangkap di Jalan Pettarani 3, setelah dikembangkan bahwa benar sabu tersebut dibeli melalui si S. Juga dilakukan pengembangan terhadap S (Sabri) ditangkap di rumahnya di Jalan Racing Center Makassar,” kata Yudi.

Sementara itu, Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Indra Waspada Yuda mengungkap bahwa baik Sabri maupun 3 ASN lain itu rencananya memang hendak melakukan pesta sabu.

BACA JUGA:   Modus Arisan Online Palsu Buat Korban Rugi Hingga Ratusa Juta Rupiah

“Baru mau pakai, iya (pesta sabu),” kata Kompol Indra saat dimintai konfirmasi terpisah.

(dekk)

sumber: detik.com