Langkah Besar Barcelona Menuju Gelar LaLiga

Batamclick:  

Barcelona meraih kemenangan penting atas Villarreal. Tiga angka ini menjadi langkah besar untuk pasukan Ronald Koeman mendekatkan diri ke gelar juara LaLiga.

Barcelona meraih kemenangan 2-1 saat bertandang ke markas Villarreal, Estadio de la Ceramica, dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (25/4/2021) malam WIB. Tim tamu tertinggal lebih dulu akibat gol Samuel Chukwueze. Mereka kemudian bangkit lewat brace Antoine Griezmann.

Tiga angka ini terbilang krusial untuk Barcelona dalam persaingan perebutan gelar juara Liga Spanyol. Kemenangan atas Villarreal diraih saat dua rival utama Blaugrana yaitu Atletico Madrid dan Real Madrid gagal meraih poin penuh pekan ini.

BACA JUGA:   Semangat Terus ! Satgas TMMD Pati Lanjut Betonisasi

Atletico Madrid takluk 1-2 di kandang Athletic Bilbao. Sementara, Madrid tertahan 1-1 oleh Real Betis di Estadio Alfredo Di Stefano.

Barcelona saat ini memang masih berada di urutan ketiga dengan 71 angka. Poin mereka sama dengan Madrid di posisi kedua serta tertingga dua angka dari Atletico di puncak klasemen.

Namun, mereka berpeluang melesat ke puncak klasemen menggusur duo Madrid. Pasalnya, Barcelona masih menyimpan satu laga tunda.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengakui bahwa kemenangan atas Villarreal sangat penting dalam misi mereka meraih gelar LaLiga musim ini. Tim asal Catalunya tersebut kini bertekad menyapu bersih enam laga tersisa untuk menjadi juara.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Ke 111 Di Desa Tamansari Di Buru Waktu Dan Cuaca

Meski begitu, Koeman juga menegaskan bahwa hal tersebut jelas takkan mudah. Apalagi, Lionel Messi dkk masih harus bersua Atletico Madrid di Camp Nou pada tiga pekan ke depan.

“Ini langkah besar menuju gelar. Setiap kemenangan adalah langkah menuju arah yang tepat karena setiap pertandingan sulit,” ujar Koeman dikutip dari Marca.

“Kami bereaksi dengan baik saat tertinggal dan menciptakan peluang. Kami kelelahan di menit akhir, tapi kami bertahan dengan baik.”

“Kami tahu bahwa dengan enam pertandingan tersisa, jika kami memenangkan semua enam, kami akan menjadi juara. Namun, saya pikir lawan kami akan membuat hidup menjadi sulit.”

BACA JUGA:   Sarri Sempurna untuk Roma

“Kami masih harus melawan Atletico. Jalan masih panjang, tapi kami akan memberikan segalanya untuk mencoba menang,” ungkap pria asal Belanda ini menambahkan, soal laga-laga Barcelona di masa depan.